Thursday, 17 August 2017

Bandit Ban Gembos Terjungkal Dibedil

Rabu, 25 Februari 2015 — 0:22 WIB
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol. Dery Agung Wijaya saat keterangan pers

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol. Dery Agung Wijaya saat keterangan pers

LAMPUNG (Pos Kota) -Bandit bermodus gembos ban dan pecah kaca, Nizar ,34, warga Palembang Kota, Sumatera Selatan, terjungkal dibedil petugas di halaman rumah kontrakan di  Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Kondisi pincang tersangka dibawa petugas ke Polresta Bandarlampung, Selasa (24/2) petang.

“Tersangka terpaksa ditembak kaki kirinya, lantaran melawan saat akan disergap,”kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol. Dery Agung Wijaya.

Terungkapnya kejahatan yang dilakukan oleh komplotan tersangka berawal dari laporan Arham warga Kedamaian, Tanjungkarang Timur, pada 01 Desember 2014 lalu. Korban kehilangan uang sebesar Rp. 50 juta berikut Laptop dan HP, usai mengambil uang dari Bank Mandiri di jalan Antasari, Bandarlampung.

Atas laporan itu, petugas melakukan penyelidikan, karena modusnya hampir sama dengan yang terjadi, pada awal Januari 2014. Sehingga korban berhasil terlacak dan petugas  menggrebek rumah rekan tersangka di daerah Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Saat disergap tersangka berupaya melarikan diri dan melawan petugas sehingga petugas penembak jitu langsung melumpuhkan tersangka dengan satu kali tembakan di kaki sebelah kiri. Tak ayal lagi tersangka pun terjungkal dan menyerah.

Nizar mengaku, baru satu kali mencuri dengan modus gembos ban dan pecah kaca. Barang-barang hasil curian itu telah dijual dan uangnya telah habis digunakan untuk poya-poya bersama rekan-rekannya. “Saya baru datang dari Palembang dan menginap di rumah rekan di Lampung Selatan, namun tiba-tiba petugas datang dan menangkap saya, pak,”kata Nizar saat dihadapan petugas.

“Kasus ini masih kita kembangkan, terkait masih adanya pelaku lainnya yang belum ditangkap yakni, Rudi dan Dasmi,”ungkap Dery Agung Wijaya.

Akibat perbuatannya tersangka akan di jerat Pasal berlapis yakni, Pasal 363 KUHP tentang curat ancaman hukuman selama 7 tahun penjara dan Pasal 365 KUHP tentang curas ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.(Koesma)

  • Sibondut labang

    Mengapa banyak Bandit dari Lampung ? sampai dimana tugasnya POLRI ?

    • harry

      Lu baca tuh… warga palembang…