Friday, 21 September 2018

Pemkot Tangsel Tertibkan Empat Papan Reklame

Kamis, 26 Februari 2015 — 18:57 WIB
Petugas BP2T Kota Tangsel saat menurunkan reklame di kawasan Serpong

Petugas BP2T Kota Tangsel saat menurunkan reklame di kawasan Serpong

SERPONG (Pos Kota) – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyegel empat papan reklame atau billboard ukuran besar. Pasalnya, pemilik  belum memiliki izin.

Kepala Bidang Pendapatan Non PBB di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Chusnul Amanah maupun Kasi Pengawasan, Pengendalian, Pengaduan dan Kesra di BP2T,  A. Afwan T, mengakui  papan reklame itu merugikan pendapatan daerah.

“Potensi kerugian bia mencapai Rp 100 juta dari satu reklame,” tuturnya yang mengaku sebelumnya sudah memberikan surat teguran tiga kali tapi tak diindahkan .

Pemkot Tangsel, tambah dia, tetap meminta pengusaha reklame mengurus perizinan jika tak dihiraukan terpaksa papan reklame dibongkar paksa. “Petugas akan terus menyisir sejumlah ruas jalan yang dipasang papan reklame untuk dilihat perizinannya jika tak ada akan ditegur dan disegel,” tegasnya.

Chusnul A menambahkan, untuk tahun 2014 dari data yang ada  3.927 reklame dengan wajib pajak sekitar 2.200 serta pemasukan dari pajak reklame melebih target. Untuk tahun 2015 target pajak reklame diperkirakan mencapai Rp 14 miliar dengan menmbah jumlah titik pasang reklame di tujuh kecamatan. (anton)