Monday, 01 May 2017

Ahok Dinilai Arogan dan Angkuh

Seluruh Anggota DPRD DKI Sepakat Ajukan Hak Angket

Kamis, 26 Februari 2015 — 17:21 WIB
Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi saat memberikan keteranga pers

Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi saat memberikan keteranga pers

GAMBIR (Pos Kota) – Seluruh anggota DPRD DKI Jakarta yang berjumlah 106 orang telah berbulat tekad menggunakan hak angket. “Seluruh anggota dari sembilan fraksi sepakat untuk membentuk panitia angket guna menyelidiki Gubernur Ahok yang diduga melakukan pelanggaran soal proses APBD 2015,” ujar Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi saat memimpin Sidang Paripurna Usulan Hak Angket di gedung dewan, kawasan Gambir, Kamis (26/2).

“Dari seluruh anggota dewan tidak ada seorang pun yang tercecer. Semuanya mewakili sembilan fraksi telah menandatangani perlunya dilakukan angket kepada gubernur,” tambah Prasetio pada acara yang dihadiri seluruh dewan dan disaksikan ratusan masyarakat. Dewan telah menunjuk Triwisaksana dari PKS sebagai Ketua Panitia Angket.

Menurut Prasetio maupun anggota dewan lainnya, permasalahan yang mendorongnya untuk menggunakan hak angket, bukan hanya dugaan Ahok melanggar aturan soal penyampaian draft APBD ke Kemendagri. Tetapi juga masalah etika dan perilaku Ahok yang dinilai arogan, angkuh, sombong, banyak bicara kasar, sering menyalahkan orang, juga mendasari dewan menggunakan hak penyelidikan tersebut.

Selama sidang paripurna,juru bicara dari sembilan fraksi diminta ke podium untuk menyampaikan pendapat. Semuanya sepakat untuk menggunakan angket. “Prinsipnya masyarakat Jakarta tidak butuh pemimpin yang cuma pintar saja, tetapi juga harus berakhlaq dan beretika,” ujar Ramli Muhammad dari Fraksi Golkar.

Juru bicara Fraksi Demokrat-PAN, Acmad Nawawi juga berpendapat pentingnya menggunakan hak angket yang bisa menjurus pada pelengseran Ahok. “Selama menjadi pemimpin, Ahok sangat angkuh, sombong, dan tidak santun, dan sering melecehkan legislatif,” ujarnya. (Joko)

  • Nurmadi

    Anggota DPRD bicaranya sok sopan dan santun tapi kelakuannya makan duit rakyat.Bohong..rakyat udah gak percaya lagi.

  • Riskasahaja Cha Icha

    ya gitu lsah

  • adam bahtiar, spd

    Anggota drpd jakarta hebat, luar biasa. Untuk menutupi maling uang rakyat 12 t, lari ke angkat dasar licik, musang berbulu domba dah masuk neraka sama2

  • Rames

    Rakyat jng cuma bakar pelaku begal motor yg harganya paling mahal 18jt,
    Harusnya bakar juga maling uang rakyat yg duduk santai Di gedung dewan yg katanya “wakil rakyat”