Tuesday, 25 September 2018

Nirina Zubir Mahir Berbahasa Mandarin

Jumat, 27 Februari 2015 — 8:09 WIB
Nirina Zubir

Nirina Zubir

JAKARTA (Pos Kota) – Nirina Zubir tidak hanya pandai berbahasa Inggis, tapi juga mahir menggunakan bahasa Mandarin.

Usut punya usut, ternyata sejak kelas 1-5 SD Nirina tinggal di Hong Kong. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya ke Beijing hingga SMA.

“Aku puas dengan filmku, apalagi kerjasama dengan para pemain lainnya juga bagus. Jadi menjalani syutingnya enak,” tutur Nirina Zubir, saat ditemui XXI, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Bintang film ’30 Hari Mencari Cinta’ itu mendapatkan peran sebagai Karina dalam film terbarunya yang berbahasa Mandarin berjudul ‘Silent Heroes’. “Nirina senang banget dan merasa tertantang memainkan karakter dalam film itu,” ucap bintang film ‘Get Married’ ini.

Artis kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 itu mengatakan, dalam film tersebut dia kesulitan saat berbahasa Mandarin dengan logat Sunda. Oleh karena itu, Nirina mengaku rajin berkonsultasi dan belajar dengan sang sutradara.

“Ini menjadi pembelajaran buat aku, karena memerankan, menghafalkan, sekaligus harus bisa mengertikan bahasa Mandarin itu susah,” ucap presenter ‘Olimpiade Indonesia Cerdas RTV ini. (mia)

  • pedobear

    bakar aja tempat wisatanya hahahaa