Monday, 22 October 2018

Pemkot Jaksel Bangun Taman di Kolong JLNT

Senin, 2 Maret 2015 — 23:50 WIB
Di kolong JLNT Antasari-Cipete dibangun taman

Di kolong JLNT Antasari-Cipete dibangun taman

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Memelihara estetika kota, Pemkot Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan membangun taman vertikal di kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari-Blok M sepanjang 4,8 kilometer.

Rencana tersebut sekaligus merespon aspirasi masyarakat termasuk melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Isi pesannya: “Walikota Jakarta Selatan kolong JLNT Antasari-Blok M kini mulai kembali semrawut dengan banyaknya coret-coretan di sejumlah tiang dan spanduk-spanduk iklan sehingga menganggu pemandangan mata. Kapan akan ditertibkan?,” desak Amsir Mulyana, pengirim SMS bernomor 08219516xxx.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Jaksel Syamsudin Noor menjelaskan pembersihan aksi coret-coretan dan pemasangan iklan di sepanjang kolong JLNT Antasari-Blok M akan lebih ditingkatkan oleh Satpol PP dan pamong setempat.

“Selain penertiban rutin, di kolong JLNT Antasari-Blok M akan dibuat taman vertikal sepanjang 4,8 kilometer,” kata Syamsudin, Senin (2/3).

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jaksel, Suzi Marsitawati menambahkan melalui pembuatan taman vertikal, di setiap tiang akan dipasangi bronjong sebagai tempat tumbuh pohon rambat sehingga dapat memoles lingkungan jadi indah dipandang mata dan hijau royo-royo.

“Dengan adanya taman vertikal diharapkan dapat menekan aksi vandalisme oleh anak-anak jalanan yang gemar mencoret tiang-tiang JLNT sehingga menyebabkan kawasan jadi kumuh dan semrawut,” katanya. (Rachmi)