Monday, 21 August 2017

Pencuri Motor Urung Dibakar Massa

Senin, 2 Maret 2015 — 17:14 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Satu dari dua pencuri motor dibekuk Polsek Sukaraja Polres Bogor. Pelaku diamankan saat mencuri motor Wahyudi yang tengah terparkir di teras rumahnya di Kampung Madalasari, RT 01/03 Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

David Kurniawan 26, lalu dikormas. Semula warga hendak membakarnya, karena ada teriakan, pelaku adalah begal motor yang sering beraksi di Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Namun niat warga ini urung , karena polisi cepat tiba di lokasi dan mengamankan pelaku ke  mobil quik respon.

Kapolsek Sukaraja, Kompol  Hida Tjahjono, Senin (3/2) sore menjelaskan, dua pelaku memang sudah mengawasi motor korban yang sedang terparkir.

Kedatangan dua pelaku diketahui Donih 20, adik Wahyudi yang sedang menonton televisi dalam kamarnya.
Donih mengintip dua tamu tak d undang ini. Begitu mendekat ke motor kakaknya , Donih  lalu keluar.

Namun belum sempat membuka pintu depan, motor Yamaha Mio dengan nomor polisi F 3346 JB milik kakaknya sudah dihidupkan pelaku dengan memakai kunci Letter T.

“Saya langsung teriak maling . Warga pada keluar. Satu lolos, satu lagi ditangkap. Saya tidak tahu siapa yang pukul pelaku, karena massa cukup banyak,”katanya.

“Satu pelaku melarikan diri ke arah Kebon Pedes, Desa Cijujung, Sukaraja. Dia lolos. Sedangkan David yang melarikan diri ke Jalan Cibinong ditangkap. Semula dia mau dibakar karena ada teriakan begal motor. Polisi datang dan nyawanya tertolong,” kata Kompol Hida.

Motor korban dan pelaku David yang diamankan, dibawa ke Mapolsek Sukaraja untuk dipemeriksa.
“Pelaku akan dijerat Pasal 363 tentang percobaan pencurian, ancaman pidana 7 tahun penjara,”tandas Hida. (yopi)