Thursday, 25 April 2019

Saat Transaksi, Dua Pengedar Shabu Dibekuk

Selasa, 3 Maret 2015 — 13:53 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) -Untuk beli susu anak, Air Langga ,32, warga jalan Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung, dan Hafit Samit ,28, warga Jalan Pulau Damar, Perumnas Way Halim, Bandarlampung, dibekukĀ  petugas saat melakukan transaksi di salah satu rumah dan satu warnet di sekitar Perum Cendana, Bandarlampung. Dua tersangka di giring petugas ke Polsek Sukarame, Selasa (3/3) siang.

Diamankannya tersangka bermula dari informasi masyarakat sekitar Perum Cendana yang resah karena seringkali melihat kedua tersangka melakukan transaksi narkoba. Berkat informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan keduanya.

Awalnya, petugas mengamankan Airlangga di salah satu rumah di Perum Cendana, dari tersangka petugas menyita barang bukti berupa, 2 paket shabu-shabu. Setelah di kembangkan petugas kembali berhasil mengamankan Hafit Samit di satu warnet tidak jauh dari lokasi saat mengamankan tersangka Air Langga. Saat di geledah di saku celana Hafit Samit petugas menyita barang bukti berupa, 5 paket sabu-sabu.

“Saat diamankan keduanya tindak melakukan perlawanan. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan, untuk mengungkap siapa pemasok sabu-sabu dan jaringannya,”kata Kapolsek Sukarame, Kompol. I Made Bayu Suta.

Air Langga mengaku, baru beberapa bulan mengedarkan narkoba, itu pun karena terdesak kebutuhan ekonomi. “Kami terpaksa mengedarkan sabu-sabu, karena butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk beli susu anak,”kata Air Langga, saat di hadapan petugas.

Akibat perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan Pasal 112 sub Pasal 114 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman masimal 20 tahun penjara.

(koesma/sir)