Wednesday, 14 November 2018

Begal Motor Dipincangi Polisi Dengan Pelor

Rabu, 4 Maret 2015 — 18:04 WIB

SEMANGGI (Pos Kota) – Genderang perang melawan begal terus ditabuh polisi. Kembali, kawanan begal dibekuk, kali ini giliran dua bandit yang kerap beraksi di wilayah Jakata Utara dan Timur. Satu pelaku terpaksa ‘dipincangi’ petugas lantaran melawan saat disergap aparat Subdit  Jatanras Polda Metro Jaya di Jalan Baru, Cilincing, Selasa (3/3).

Tersangka MD, 20, terus meringis menahan perih akibat luka tembak di satu kakinya. Luka itu diperoleh bandit kawakan ini dari senjata api milik salah satu anggota yang terpaksa dilesakkan untuk menghentikan pelarian tersangka. Sementara satu pelaku lain, MS, 33, langsung pasrah dan angkat tangan melihat rekannya ambruk diterjang pelor.

Kanit IV Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Tahan Marpaung  mengatakan, kawanan ini sudah cukup lama membegal motor di wilayah Jakut dan Jaktim. Aksi terakhir di daerah Duren Sawit, Jaktim 25 Februari 2015 lalu. Pelaku saat itu tak hanya merampas motor Yamaha Mio milik Faisal, namun juga menjarah dompet korban berisi uang Rp16 ribu.  “Mereka sudah lebih tiga kali menjalani aksinya,”.

Dijelaskan Kompol Marpaung, pihaknya melacak keberadaan pelaku setelah menelusuri melalui HP korban yang dirampas pelaku. “Kami langsung melakukan penyergapan, dan terpaksa memberikan tindakan tegas kepada salah satu pelaku lantaran mencoba kabur,” . (Yahya/M1)