Wednesday, 18 September 2019

Ditinggal 5 Menit ke ATM

Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp50 Juta Raib

Rabu, 4 Maret 2015 — 13:26 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

BOGOR (Pos Kota) – Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, kembali beraksi. Kali ini pelaku beraksi didepan ruko perkantoran (Ruko) Graha Cibinong, Kabupaten Bogor.  Korban menderita kerugian Rp50 juta, surat kendaraan dan alat komunikasi seluler yang tersimpan dalam tas.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Ahmad Faisal Pasaribu, saat dikonfirmasi, Rabu (4/3) siang mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12:00.

Korban datang menggunakan mobil F 1252 GT. Setelah masuk ke kawasan ruko, pemilik kendaraan Hasan Haikal menuju Bank Mandiri, kemudian berbelanja di minimarket yang tidak jauh, lalu kembali lagi ke bank menuju mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Karena merasa sebentar, lima menit Hasan memarkirkan kendaraan Toyota Innova di luar area ruko perkantoran dan pada saat kembali, korban mendapati kaca mobil sebelah kiri pecah serta tas yang berada di dalam tidak ada,” kata AKP Faisal.

Saat kejadian, suasana memang sepi karena bertepatan pada jam istirahat kantor. Dalam tas tersebut, kata Faisal, terdapat uang tunai sebesar Rp 50 juta, STNK, BPKB mobil dan 2 handphone Blackberry Z10 dan Nokia.

“Beberapa saksi sudah dimintai keterangan, salah satu saksi, juru parkir area ruko pernah melihat 4 orang yang sejak pagi naik 2 motor bolak-balik di lokasi tersebut,” tandas Faisal. (yopi/yo)