Sunday, 15 September 2019

Rakitic Soal Liga Spanyol; Semuanya Masih Bisah Terjadi

Rabu, 4 Maret 2015 — 8:41 WIB
Ivan Rakitic (reuters)

Ivan Rakitic (reuters)

BARCELONA-Perebutan juara Liga Spanyol semakin seru dan memanas. Dua tim terbaik Real Madrid dan Barcelona sepertinya akan merebut piala dari juara bertahan Atletico Madrid. Meski demikian peluang Madrid tetap lebih besar karena masih unggul dua angka dari seteru abadinya Barcelona.

Dari 25 kali laga, Madrid kini memiliki 61 angka, Barcelona 59 angka sedangkan Atletico 54 angka. Posisi Atletico sangat riskan karena hanya berselisih satu poin dari Valencia yang kini mengoleksi 53 poin.

Meski berselisih dua angka dari Real Madrid, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengaku optimisme timnya dapat menyalip Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Pemain berusia 26 tahun asal Kroasia itu menyebut segalanya masih mungkin terjadi mengingat perjalanan musim ini masih cukup panjang.

“Real Madrid memang memimpin saat ini, namun jalan masih panjang. Kami hanya fokus pada diri sendiri, tidak ada waktu membahas mereka. Segala sesuatu masih mungkin terjadi,” tutur Rakitic.

Barcelona memang dua pekan ini akan menghadapi laga sulit. Selain akan menantang Villareal, Tim Catalan itu juga akan berjuang agar lolos ke babak semifinal Liga Champions pada leg kedua saat menjamu Manchester City. Barca belum nyaman karena hanya menang 2-1 di kandang lawan.

Setelah itu Barca akan menghadapi El Clasico saat menghadapi Real Madrid. Laga ini disebut-sebut akan penentu siapa juara Liga Spanyol. Untuk itu pelatih Barca, Enrique harus memutar otak merotasi pemain agar tetap bugar dan tidak cedera. (B)