Thursday, 22 November 2018

Berjatuhan di Jalanan

Toko Emas Dirampok, 9 Kg Perhiasan Rp2,4 Miliar Dibawa Kabur

Senin, 9 Maret 2015 — 15:10 WIB

BANDUNG (Pos Kota) – Toko emas Barokah, di Rongga, Kabupaten Bandung Barat, dirampok, Minggu (8/3) sore. Perhiasan 9 kilogram senilai Rp 2,4 miliar raib digasak empat garong yang berpistol.

Senin, warga Kampung Cibaros, Rongga, heboh menyusul menemukan perhiasan di jalan utama. Diduga kuat perhiasan itu milik toko yang dirampok.

“Perhiasan berjatuhan saat pelaku kabur. Warga menyerahkan barang itu polisi. Jumlahnya puluhan gram mulai jenis kalung, cincin, dan gelang,“ kata Kapolsek Gununghalu, AKP Asep Nandang.

Ia menjelaskan, Polres Cimahi dibantu Polda Jabar kini tengah memburu kawanan garong yang merampok toko emas di Jalan Raya Rongga, tepoatnya di Kampung Cijawal, Desa Cibedug , Kabupaten Bandung Barat.

Kapolsek menambahkan, aksi perampokan yang menimpa toko mas Barokah berlangsung Minggu sekitar pukul 16.00 wib. Ketika toko tersebut sedang melayani pembeli tiba tiba empat pria mendatangi toko kemudian menyergap lkaryawan toko. Tidak ada yang berteriak, lantaran semuanya diancam akan ditembak.

“Saat kabur pun seorang pelaku sempat memuntahkan tembakan ke udara.”

Dalam kondisi karyawan dan pembeli tak berdaya pelaku membawa kabur perhiasan. Jumlah perhiasan 9 Kg senilai Rp 2,4 miliar,“ucapnya.

Kapolsek menduga kuat senpi yang digunakan pelaku asli bukan rakitan. Pelurunya masih kinclong.

(dono/sir)