Sunday, 18 November 2018

27 Motor Terjaring Razia di Kemayoran

Rabu, 11 Maret 2015 — 15:46 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

KEMAYORAN (Pos Kota) – Sebanyak 27 sepeda motor terjaring petugas saat operasi cipta kondisi dilakukan polisi di Jalan Industri Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/3) dinihari.

“Operasi kepolisian dengan memfokuskan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), juga pelaku begal, senjata api, senjata tajam dan miras, namun tak ditemukan,” tegas Kapolsek Kemayoran Kompol Suyut,MH.

Sekitar pukul 00:00, razia yang difokuskan di kawasan Jalan Industri Raya, yang sering terjadi perampokan ranmor dan aksi kejahatan lainnya. Petugas yang dipimpin Wakapolsek AKP Drs Jamal Alkatiri, dengan melibatkan 20, anggota yang disebar di kawasan yang dianggap rawan.

Secara satu persatu kendaraan roda empat maupun roda dua yang di berhantikan petugas untuk memeriksa kelengkapan surat-surat. Ketika petugas melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua, ternyata ada 27 unit yang terjaring petugas.

“Mereka kami berhentikan dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, namun ketika ditanya SIM dan STNK, pengemudi tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat sepeda motor,” ujar AKP Jamal Alkatiri.

Karena tidak memiliki kelengkapan surar-surat, motor terpaksa dikandangkan ke Mapolsek Kemayoran, sambil menunggu kelangkapan STNK yang sudah daluwarsa. “Jika pemilik sudah memiliki kelengkapan surat dan STNK sudah diperpanjang motr boleh diambil,” ujar polisi di TKP.

Sementara dua sepeda motor yang ditinggal pengemudinya. Saat jok motor dibuka, petugas menemukan dua linting ganja. “Pemilik ini akan kami proses karena membawa daun haram,” papar AKP Jamal Alkatiri.

(silaen/sir)