Monday, 24 September 2018

Empat Pilar Kebangsaan Harus Tertanam Utuh

Minggu, 15 Maret 2015 — 21:32 WIB
Empat Pilar Kebangsaan

SUKABUMI (Pos Kota) – Wakil Ketua Komisi VI DPR, Heri Gunawan (HG) menggelar acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) HG di Jalan Arief Rachman Hakim, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat.

Menurut politikus asal Partai Gerindra ini, keempat pilar itu yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. Ditegaskan HG, Pancasila sebagai idiologi bangsa bukan sebagai live service saja, akan tetapi Pancasila harus hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ditegaskan HG, empat pilar berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) bukan hanya untuk disosialisasikan saja, namun juga sangat penting untuk diimplementasikan agar dapat mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Keempat pilar ini merupakan empat nilai fundamental yang harus tertanam secara utuh dan menyeluruh di dalam setiap jiwa masyarakat Indonesia. Empat Pilar kehidupan berbangsa perlu terus disosialisasikan untuk menyegarkan kembali komitmen seluruh komitmen masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” tegasnya. (sule/d)

foto: Anggota DPR, Heri Gunawan saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan bernegara.