Monday, 22 January 2018

Usut Penyebab Ledakan

Polisi Lakukan Olah TKP di Laboratorium Kimia UI

Senin, 16 Maret 2015 — 21:32 WIB
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Agus Salim (kiri) dengan Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan memerika tabung yang pecah dalam ruangan Laboratorium Kimia UI.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Agus Salim (kiri) dengan Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan memerika tabung yang pecah dalam ruangan Laboratorium Kimia UI.

DEPOK (Pos Kota) – Aparat reskrim Polresta Depok telah memintai keterangan sejumlah saksi dalam kasus ledakan di Labaoratorium Kimia  Fakultas Farmasi Universita Indonesia, Senin (14/3) malam.

Olah TKP dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Agus Widodo dengan Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati . Anggota telah memintai keterangan satpam yang berjaga.

“Berdasarkan keterangan satpam, ledakan terjadi pukul 10:30, saat kelompok mahasiwa melakukan praktikum di laboratorium. Terdengar ledakan kecil sewaktu sedang kerja yaitu tabung destilisasi pecah,”ujar kapolsek di lokasi kejadian sekitar pukul 21:00.

Menurut Kapolsek Beji,Ni Gusti Ayu Supiati, ada 14 korban akibat peristiwa ini. Dua diantaranya luka berat. “Enam orang dirawat di RS Bunda, dua diantaranya luka parah dan setelah sempat dirawat sore harinya satu korban boleh pulang sedangkan satu lagi dirujuk ke klinik daerah Jakarta selatan karena terluka parah di mata,”katanya.

Berdasarkan hasil olah TKP, kerusakan hanya pada salah satu tabung reaksi destilasi pecah. Sedangkan rak-rak diisi botol reaksi tidak pecah.

“Pihak universitas menanggung semua biaya berobat korban. Sudah kita koordinasikan kepada pihak kampus untuk tidak terulang lagi kejadian yang sama,”demikian. (Angga)