Wednesday, 26 September 2018

Charly Demam Batu Akik

Selasa, 17 Maret 2015 — 23:54 WIB
Charly Van Houten.

Charly Van Houten.

JAKARTA (Pos Kota) – Demam batu akik juga menjangkiti vokalis ‘Setia Band’, Charly Van Houten. Pelantun lagu Puspa ini mengoleksi batu jenis permata dan batu lainnya. Ia, bahkan dinobatkan sebagai Duta Batu Akik di Indonesia.

“Saya sudah cukup lama pakai batu akik, koleksinya juga lumayan banyak. Saya paling suka batu akik warna hijau dan cokelat. Saya bangga dijadikan duta batu akik,” tutur Charly Van Houten saat ditemui di acara jumpa pers Tribute To Rinto Harahap, di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

Musisi asal Cirebon, Jawa Barat ini, mengoleksi beragam jenis batu. Namun, ada satu batu yang menjadi favoritnya yakni batu Garut. “Saya suka sekali sama batu Garut, karena ini termasuk batu langka, beda dengan bacan,” ucap suami dari Regina itu sambil menunjukkan batu itu di tangannya.

Charly mengungkapkan bahwa batu akiknya pernah ditawar seorang penggemar batu dengan harga fantastis, namun ia menolak menjualnya. “Sudah ditawar Rp50 juta, tetapi saya nggak mau,” ujarnya. Untuk mendapatkan batu yang diinginkannya, Charly rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah. (mia)