Sunday, 25 August 2019

Dana Pilkada Tangsel Segera Cair

Rabu, 18 Maret 2015 — 9:04 WIB
Foto- Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie.

Foto- Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie.

SETU (Pos Kota) -Pemkot Tangsel pastikan penggunaan anggaran hibah Pilkada yang bakal dicairkan dalam waktu dekat ini, tidak akan mengganggu mata anggaran murni dan perubahan tahun 2015. Dalam pencairannya, dipastikan dewan bakal mengawasi pemakaiannya oleh KPU setempat.

“Tugas kami memang akan mengawasi kucuran dana untuk pelaksanaan Pilkada sebesar Rp 45 miliar yang diperuntukan mulai dari kegiatan tahapan hingga pencoblosan bulan Desember 2015,” kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch. Ramlie.

Menurut dia, saat dana atau anggaran untuk kegiatan Pilkada turun dan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat jajarannya akan terus mengawasi penggunaan dana tersebut sehingga tak terjadi masalah dikemudian hari.

“Terlebih memang sudah menjadi tugas anggota dewan dalam pengawasan dan kewenangan dana tersebut,” ujarnya yang menambahkan untuk kewenangannya sampai di mana masih menunggu adanya aturan main dari pusat atau Kemendagri.

Hal itu dibenarkan, Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan, yang mengatakan KPU Tangsel terus memonitor perkembangan jadwal yang akan dikeluarkan KPU PUsat dan Pemkot Tangsel sendiri juga akan berkoordinasi dengan DPRD setempat untuk membahas pencairan dana tersebut.

“Walaupun nantinya dalam surat kementerian tak mengharuskan eksekutif meminta persetujuan legislative dalam pencairan anggaran Pilkada tahun 2015.” Imbuhnya yang menambahkan tetap saja jajaran anggota DPRD juga dilibatkan walaupun sifatnya hanya pemberitahuan yang jelas tim anggaran Pemkot Tangsel nanti akan berkoordinasi dengan DPRD setempat.

(anton/sir)