Monday, 15 October 2018

Mona Ratuliu Ajar Anak dengan Bermain

Kamis, 19 Maret 2015 — 23:17 WIB
Mona Ratuliu bersama anak-anaknya. (mia)

Mona Ratuliu bersama anak-anaknya. (mia)

MONA Ratuliu ingin memberikan yang terbaik buat anaknya. Dia pun berharap agar anaknya bisa belajar dengan mainan dan bisa berkreativitas.

“Mainan jadi satu alat andalan aku dan suami untuk mendorong anak lebih semangat belajar. Untuk itu agar lebih kreatif aku berikan mainan karet gelang,” tutur Mona Ratuliu .

Ibu dari tiga orang anak ini mengatakan, dia sangat senang ketika anak-anaknya ingin dibelikan mainan. Dengan begitu Mona bisa memanfaatkan keadaan itu untuk memacu semangat belajar mereka. Sebelum memberikan apa yang mereka inginkan, Mona akan membuat kesepakatan dengan anaknya untuk menyelesaikan PR-nya terlebih dahulu.

Dengan membuat kesepakatan itu, ia ingin anak-anaknya belajar untuk berusaha sebelum mendapatkan sesuatu. “Mereka harus belajar untuk berusaha sebelum diturutin kemauannya, tentunya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari bundanya,”ucap bintang sinetron ‘Lupus Millenia’ ini.

Selain dalam hal pendidikan dan kreativitas, Mona juga berpendapat mainan tidak hanya sebagai media bersenang-senang, tapi juga untuk membantu meningkatkan pergaulan bagi anaknya. (mia)