Saturday, 22 September 2018

Ratusan Aparat Gabungan Akan Bersihkan Ciliwung

Jumat, 20 Maret 2015 — 12:59 WIB
Foto-Dok.

Foto-Dok.

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Sebanyak 500 personil gabungan dari Pemko Jaksel, Muspika dan komunitas pecinta lingkungan akan dikerahkan membersihkan sampah di aliran Kali Ciliwung pada Minggu (22/3). Kegiatan ini menyambut Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2015.

“Selain aksi bersih-bersih membersihkan sampah di aliran Kali Ciliwung mulai dari Tanjung Barat hingga Pejaten Timur, juga akan melepas 10.000 bibit ikan di kali,” kata Camat Pasar Minggu, Heryanto didampingi Sekretaris Camat Pasar Minggu, Satia, Jumat (20/3).

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Heryanto menuturkan aksi bersih-bersih Ciliwung ini merupakan kegiatan rutin oleh Tiga Pilar yakni Pemko Jaksel, TNI dan Polri sejak 2014 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, aparat berusaha mengedukasi warga agar tidak membuang sampah ke kali yang dapat merusak ekosistem lingkungan.

(rachmi/sir)

  • Mangap

    Kayaknya susah di edukasi untuk tidak buang sampah sembarangan. apakah nggak langsung saja di tegaskan hukuman buang sampah sembarangan dengan denda dan hukuman kurungan