Tuesday, 19 February 2019

Milan Tekuk Cagliari 3-1, Inzaghi Lolos Dari Pemecatan

Minggu, 22 Maret 2015 — 6:17 WIB
Pippo Inzaghi lolos dari pemecatan setelah Milan tekuk Cagliari 3-1 (reuters)

Pippo Inzaghi lolos dari pemecatan setelah Milan tekuk Cagliari 3-1 (reuters)

MILAN – Sukses membungkam Cagliari 1-3 dalam lanjutan Serie A Italia, AC Milan merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara. Kemenangan yang diperoleh di Stadion Sansiro Milan Minggu (22/3) dinihari WIB itu, setidaknya mampu meredam rumor pemecatan pelatih Milan Pippo Inzaghi.

Kini Rossoneri dari 28 laga mengoleksi 38 poin sedangkan Cagliari terpuruk di zona degradasi, tepatnya di posisi 18 dengan poin 21. Di posisi ketujuh, hanya membuat AC Milan tetap bertahan di Zona Eropa, masih jauh dari target semula musim depan bisa kembali mencicipi ketatnya berlaga di Liga Champions.

Milan memang belakangan semakin sering tidak konsisten.Kemenangan ini jadi yang pertama dalam empat pertandingan Serie A terakhir  I Rossoneri. Sedagkan bagi Cagliari, kutukan tidak pernah menang melawan Milan sejak tahun 1998 masih jadi kenyataan.

Adalah  sepasang gol Menez ditambah satu gol Mexes yang membawa kemenangan bagi Milan. Sedangkan gol balasan Cagliari dicetak oleh Diego Farias.

Gol untuk AC Milan tercipta pada menit ke-21 lewat skeman serangan balik. Sodoran pendek dari Andrea Poli sukses diteruskan Jérémy Menez dengan tembakan melengkungya yang tak mampu dihalau Brkic. Hanya gol itu yang tercipta pada babak pertama.

Babak kedua, Cagliari langsung memberikan kejutan begitu laga dimulai. Tak sampai dua menit, mereka menyamakan kedudukan setelah skema serangan cepat ditutup oleh penyelesaian kalem Diego Farias

Memanfaatkan assist Marco Sau pada menit ke-47, Diego Farias yang dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti dan dengan jitu menaklukkan Diego Lopez.

Hanya saja dua menit kemudian tuan rumah membalas sehingga kembali unggul. Pada menit ke-49, Milan mendapat tendangan pojok yang diambil oleh Jérémy Menez. Bola yang melambung langsung disambut  Philippe Mexes dengan  tembakan volinya sehingga bola kembali merobek jalan Cagliari.

Milan semakin berjaya ketika gol ketiga lahir lewat tendangan pinalti pada menit ke-77.  Awalnya Luca Ceppitelli menekel dengan keras Alessio Cerci yang sedang menggiring bola. Wasit lalu menunjuk titik pinalti. Sempat terjadi protes dari pemain Cagliari. Pasalnya Cerci tidak dilanggar di kotak pinalti.Tetapi keputusan sudah dijatuhkan.Jérémy Menez yang mengeksekusi pinalti tersebut sukses menjalankan tugasnya. Hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan Milan. (B)