Friday, 16 November 2018

Karyawan Toko Curi Berlian Senilai Rp 700 Juta

Selasa, 24 Maret 2015 — 16:01 WIB
Foto: Pria sales mencuri berlian senilai Rp 700 juta dibekuk polisi di Bandung.(Silaen)

Foto: Pria sales mencuri berlian senilai Rp 700 juta dibekuk polisi di Bandung.(Silaen)

KRAMAT (Pos Kota)- Penjaga Toko Mondial Mega Kencana di Plaza Senayan Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, nilep perhiasan berlian 4 karat senilai Rp 700 juta, dibekuk polisi, Senin (23/3) petang.

“Ya pelaku kami tangkap di kosan temannya di Jalan Meler Indah  Batu Nunggal, Bandung, dan dari tangan pria ini masih ditemukan sisa berlian 2,3 karat yang belum terjual,” tegas Kapolres Jakpus Kombes Hendro Pandowo.

Kini tersangka Agus Wahyudi, sales di toko berlian sempat kaget ketika petugas pimpinan Kasat Reskrim AKBP Tatan Dirsan Atmaja. “Pelaku mengaku uang hasil penjual berlian yang sebagian sudah dipakai foya-foya di Bandung,” tegas Kanit Resmob AKP Mustakim.

Kapolres Hendro Pandowo menuturkan, hilangnya berlian milik PT Central Mega Kencana, Senin (16/3) lalu sekitar pukul 21:00, saat empat karyawan termasuk pelaku mau pulang dari toko di Senayan Plaza. Sejumlah perhiasan saat itu sudah dihitung dan dimasukan dalam branks kecil sebelum dibawa pulang.

Namun keesokan harinya Selasa (17/3) saat karyawan  mau memajang perhiasan berlian di toko ternyata cincin permata berlian berikut lionting yang seharga total Rp 700 juta hilang.Pemilik Nurwanto, warga Cipulir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat .

Polisi mencurigai satu  dari empat karyawan. Dipimpin Mustakim , polisi lalu mengejar Agus Wahyudi yang kabur ke kota kembang Bandung. Ketika pelaku asyik ngobrol langsung diciduk dan dari tangan pria ini petugas menyita uang tunai Rp 20 juta, hasil penjualan sebagian berlian serta satu  cincin berlian 2,3 karat yang belum terjual.

Salesman itu kemudian digelandang ke Mapolres Jakarta Pusat bersama sejumlah barang bukti yang belum terjual serta uang sisa hasil penjualan berlian.(Silaen)