Tuesday, 20 November 2018

Bonifasius Tampoi Menjabat Wakapolda Lampung

Kamis, 26 Maret 2015 — 9:00 WIB
Foto- Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko pimpin Sertijab. (koesma)

Foto- Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko pimpin Sertijab. (koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) -Polda Lampung langsungkan acara serah terima jabatan Wakil Kapolda Lampung, dilapangan Markas Polda Lampung. Dalam acara serah terima pejabat tersebut mantan Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Drs Winarno SH, MM, digantikan oleh Kombes Pol. Drs. Bonifasius Tampoi, sebagai Wakapolda Lampung yang baru.

Mantan Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Drs Winarno SH, MM, akan menjabat sebagai Waka Seslem Sespim Lemdikpol Polri. Sedangkan Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Drs Bonifasius Tampoi sebelumnya menjabat Irbidjemen Opsnal Itwil V Itwasum Polri.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs Heru Winarko SH mengatakan, rangkaian mutasi pejabat di lingkungan Polri, sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Oleh sebab itu, pelaksanaan sertijab ini jangan di pandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremoni biasa, melainkan suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih aktif dan efesien guna menuju perubahan yang lebih baik.

Ini bisa diwujudkan apabila segenap jajaran Polda Lampung khususnya pada level pimpinan dapat bersinegi dalam suatu taem work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai institusi birokasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan dimasyarakat.

“Harapannya, mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern,”ungkap Heru Winarko.
(koesma/sir)