Saturday, 20 July 2019

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Kawasan Industri dan Pasar

Kamis, 26 Maret 2015 — 11:53 WIB
Foto-Sosialisasi Massif Program “Tanya Saya” oleh Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Priok.

Foto-Sosialisasi Massif Program “Tanya Saya” oleh Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Priok.

JAKARTA (Pos Kota) – Sosialisasi massif terus dilakukan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menjelang beroperasi penuh pada 1 Juli 2015. Sosialisasi diantaranya dilakukan di lingkungan kawasan industri, mal, pasar dan sebagainya.

Bahkan sosialisasi juga dilaksanakan di taman-taman perumahan. Contohnya yang dilakukan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Priok.

“Minggu lalu (22/3) kami menggelar Sosialisasi “Tanya saya” sebagai bentuk publikasi terhadap program yang ada di BPJS ketenagakerjaandkepada masyarakat luas di Taman Joging Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangjung Priok M. Yamin Pahlevi.

Acara ini, lanjut M. Yamin, untuk menginformasikan pada masyarakat jika BPJS itu ada dua, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya mengimbau masyarakat khususnya kalangan pekerja informal dan formal untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dimasa sekarang dan di masa tua nanti,” ujarnya.

Untuk menarik minat masyarakat terlibat dalam sosialisasi tersebut, juga dilakukan berbagai game dengan hadiah menarik. “Banyak masyarakat yang menanyakan seputar program BPJS Ketenagakerjaan, mencek saldo JHT (Jaminan Hari Tua). Masyarakat juga bisa menanyakan tentang tata cara pendaftaran menjadi peserta.” jelas M. Yamin.

(tri/sir)