Thursday, 20 September 2018

Genangan di Depan Pasar Cipulir Disedot

Kamis, 26 Maret 2015 — 17:11 WIB

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Mengurangi kemacetan dari Seskoal ke arah Petukangan akibat genangan di depan Pasar Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan petugas mengerahkan dua mesin pompa untuk menyedot genangan yang berasal dari luapan Kali Pesanggrahan.

“Kami bekerjasama dengan Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP)Jaksel menyedot luapan Kali Pesanggrahan yang sebagian menggenangi jalan raya sehingga kian memacetkan lalu lintas,” kata Camat Kebayoran Lama, Munjirin didampingi Lurah Cipulir, Jumadi, Kamis (26/3).

Selang sepanjang 50 meter dari satu mobil pemadam dari pos Kebayoran Lama disambung ke mesin penyedot dan dialirkan ke saluran air.

Pasar Cipulir berada di lokasi cekungan dengan sistem drainase yang buruk yang banyak sampah di dalamnya. Di tambah lagi mandegnya proyek normalisasi Kali Pesanggrahan menyebabkan sentra grosir pakaian di Jaksel ini rentan kebanjiran.

Sekitar 50 menit, genangan setinggi 35 sentimeter dapat dikeringkan. “Kami berharap Sudin Bina Marga Jaksel dapat meningkatkan titik jalan cekung serta menguras saluran,” ujarnya. (Rachmi)