Friday, 22 June 2018

Kontestan D’Academy 2 Sering Lupa Lirik Lagu

Kamis, 26 Maret 2015 — 5:56 WIB
Suasana pentas Dangdut Academy 2 di Indosiar yang selalu dipadati penonton dari berbagai daerah. (toga)

Suasana pentas Dangdut Academy 2 di Indosiar yang selalu dipadati penonton dari berbagai daerah. (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Salah lirik lagu ataupun lupa lirik lagu, sepertinya jadi kesalahan fatal yang sering dilakukan kontestan Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar. Setelah biduan Ega asal Kuningan yang mendapat kritikan pedas gara-gara salah lirik, giliran Ayu dari Cirebon yang merupakan salah satu kontestan dari grup 4 melakukan kesalahan yang sama pada Konser Final 20 Besar D’Academy 2, Rabu (25/3) tadi malam.

“Sayang sekali kamu lupa lirik, padahal power suaranya luar biasa,” ujar Rita Sugiarto juri d’Academy 2.

“Ayu harusnya tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu, mengingat pesaing Ayu itu bagus-bagus,” ucap Saipul Jamil.

Komentar pedas dilontarkan Inul Daratista. Pernyataan Inul bahkan membuat Ayu menitikkan air mata. “Seharusnya hal tersebut tidak terjadi. Kondisi kalian masuk ini udah pilihan. Kita juri disini cuma nyari kesalahan,” ucap Inul.

Usai memberikan kritikan, Inul naik ke panggung dan memberi pelukan semangat bagi Ayu yang tampak bersedih. Host kuartet, Andhika Pratama, Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose bersama Soimah menyanyikan lagu bersama untuk membangkitkan kembali semangat Ayu.

Persaingan di Dangdut Academy 2 makin sengit. Setelah Ayu, giliran Titik dari Blitar, Alby Batubara dan Irwansah Medan unjuk kebolehan untuk bersaing memperoleh polling SMS tertinggi agar dapat langsung masuk ke babak 15 besar.

RISKI TERSENGGOL

Pada malam sebelumnya, Riski dari Makassar harus ‘tersenggol’ dari panggung Dangdut Academy karena memperoleh SMS terendah di grup 3.

Sedangkan Ega dari Kuningan, mendapat polling sms tertinggi sehingga dia juga secara otomatis langsung masuk babak 15 D’Academy 2 Indosiar. Sementara dua lainnya yakni Riski dan Ika mendapat polling SMS terbawah hingga keputusan pun diberikan oleh para dewan juri dengan memberikan lampu merah atau lampu hijau.

Riski harus tersenggol, karena hanya Riski yang mendapat lampu satu lampu merah dari Saipul Jamil. Sedangkan Ika, menyusul Irwan dan Ega masuk ke babak 15 besar D’Academy 2 Indosiar. (embun)