Thursday, 23 November 2017

Kualifikasi AFC U-23

Indonesia Cukur Timor Leste 5-0

Jumat, 27 Maret 2015 — 21:19 WIB
Pemain Timnas U-23 merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga Kualifikasi AFC U-23  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (yogie)

Pemain Timnas U-23 merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga Kualifikasi AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (yogie)

JAKARTA (Pos Kota) – Timnas Indonesia U-23 mencukur Timor Leste 5-0 pada laga kualifikasi AFC U-23  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/3) malam WIB. Hasil ini menempatkan Indonesia berada di puncak Grup H bersama Korea Selatan.

Sejak awal laga, pasukan Aji Santoso menunjukkan agresifitasnya. Aksi individu Adam Alis pada menit ke-17 membobol gawang yang dijaga Ramos Saozinho Ribeiro Maxaches, skor 1-0.

Menjelang babak pertama berakhir, Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti setelah Muchlis Hadi Ning diganjar di kotak terlarang di menit 44. Kapten tim Manahati Lestusen sukses menunaikan tugasnya sebagai eksektor penalti untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Babak kedua, Garuda Muda kian menjadi-jadi. Meskipun setelah menit 65, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Zulfiandi dikeluarkan wasit dengan kartu merah. Evan Dimas, Muchlis Hadi dan Hansamu Yama memastikan merah putih menang 5-0.

“Saya mengakui Indonesia tim bagus, di atas kualitas tim kami,” kata pelatih Timor Leste, Fabio Joaquin, usai laga.

Dia mengaku akan memainkan pemain lainnya saat menghadapi Korea Selatan. Sedangkan Pelatih Aji Santoso mengucap syukur karena telah melalui laga pertama dengan baik.

Korsel -Brunei 5-0

Sementara itu pada laga sore harinya, tim berjuluk Ksatria Taeguk mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Brunei Darrussalam.   Lee Yongjae, Jung Hengsyun, Kim Hyun, Kwon Changhoon, dan Jang Hyunsoo, bergantian membuat derita Brunei. Korsel sudah unggul 3-0 di babak pertama, dan menambah dua gol di babak kedua.

Pada laga berikutnya,Minggu (29/3), Indonesia akan menghadapi Brunei, dilanjutkan laga Korsel melawan Timor Leste. (Awang)