Thursday, 15 November 2018

Diduga Terlibat Pembobolan ATM, Oknum Anggota Polda Ditahan

Selasa, 31 Maret 2015 — 15:51 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) -Diduga, terlibat aksi kejahatan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM), oknum anggota Polda Lampung, Brigpol. MFJ ditahan, Selasa (31/3).

“Oknum itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan diproses sesuai dengan hukum yang belaku,”kata Kapolresta Bandarlampung.

Mengenai apa peran tersangka dalam aksi kejahatan tersebut, masih dalam penyelidikan petugas Satuan Reskrim Polresta Bandarlampung.

Jelasnya, dalam hal kejahatan meski dia seorang anggota jika memang dari hasil pemeriksaan anggota itu terlibat, dia akan tetap ditindak.

Untuk sementara ini dia diduga terlibat kasus pembobolan ATM. Oleh sebab itu, oknum tersebut langsung ditahan di Polresta Bandarlampung,”ungkap Dwi Irianto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Heru Winarko mengatakan, “jika memang ada petugas yang terlibat dan terbukti melakukan kejahatan, tetap akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”kata Heru Winarko saat di konfirmasi usai menunaikan sholat Ashar, pada Jumat (27/3) sore lalu.

Sementara itu, tiga tersangka lain yang kakinya dijebol pelor petugas itu yakni, Handoko ,34, warga jalan Imam Bonjol, Gang Mawar, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Eko ,45, warga Badarudin, Gang Pensiunan, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, dan Joko ,30, warga jalan Imam Bonjol, Gang Bukit, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, juga masih dalam proses pemeriksaan petugas satuan Reskrim Polresta Bandarlampung, guna mengungkap peran tersangka dan kronologi saat tersangka beraksi membobol salah satu toko yang terletak di Rajabasa, Bandarlampung, dan membobol ATM pemilik toko yakni, H  Amin yang di perkirakan menderita kerugian hingga miliaran rupiah.

(koesma/sir)