Wednesday, 18 September 2019

Perkenalkan Lima Deputinya

Luhut Panjaitan Bantah Miliki Kewenangan Kontrol Menteril

Selasa, 31 Maret 2015 — 20:32 WIB
Luhut Panjaitan

Luhut Panjaitan

JAKARTA (Pos Kota) -Kepala Staf Kepresidenan‎ Luhut Panjaitan membantah kewenangannya bisa mengontrol para menteri Kabinet Kerja, termasuk kewenanganya di atas Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Ga.  Kalau kita baca (peratusan presiden), seperti saya katakan, tidak ada kewenangan luas,” papar Luhut usai rapat bersama Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (31/3).

Dalam rapat itu, Luhut memperkenalkan  deputinya yang akan bertugas di Lembaga Kepresidenan. Mereka itu, Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi di bawah komando Darmawan Prasodjo. Lalu ada Deputi II Bidang Pengelolaan Program Prioritas dipegang Yanuar Nugroho.

Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategi dipimpin Purbaya Yudhi Sadewa, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dipegang oleh Eko Sulistyo dan terakhir Deputi V Bidang Prediksi dan Analisis Informasi Strategis dipimpin Brigjen Andogo.

Luhut menegaskan kewenangan Kantor Staf Presiden tidak luas, sebaliknya hampir sama dengan wewenang Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Joharaa)