Sunday, 16 December 2018

SMS ke Redaksi Pos Kota

Warga Tanjung Barat Minta Trotoar Jalan

Selasa, 31 Maret 2015 — 14:36 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

JAGAKARSA (Pos Kota) – Hak-hak pejalan kaki hingga kini masih terabaikan dengan tidak adanya fasilitas trotoar jalan. Seperti yang dikeluhkan warga RW 05 di Jalan Nangka Raya, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan yang mendesak dibuatkan trotoar di kawasan tersebut.

Desakan disampaikan pembaca melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Isi pesannya: “Walikota Jakarta Selatan dan Kepala Suku Dinas Bina Marga Jaksel, kami warga RW 05 Kelurahan Tanjung Barat berharap trotaor segera dibangun di Jalan Nangka Raya. Lokasi dimaksud sudah bertahun-tahun dijadikan tempat pangkalan bus, sehingga sangat mengganggu akses jalan para pelajar dan warga yang menyebabkan rawan kecelakaan,” kata Zulkifli, 08219546xxx.

Terkait hal ini, Lurah Tanjung Barat, Aryan Syafari mengakui warga RW 05 Tanjung Barat sebelumnya juga sudah curhat agar segera dibangun trotoar di Jalan Nangka Raya. Di lokasi terdapat sejumlah sekolah dan satu perguruan tinggi swasta. Lingkungan juga semrawut karena diserobot sebagai pangkalan liar bus.

“Sudah trotoar tidak ada, pinggiran jalan dijadikan pangkalan bus sedang, akibatnya para pelajar dan warga terpaksa berjalan di badan jalan dan tidak sedikit keserempet oleh kendaraan yang melaju kencang,” ujarnya.

Aryan sudah 2 kali mengirim surat permohonan ke Sudin Bina Marga dan berharap tahun ini trotoar sepanjang 400 meter dengan lebar satu meter dapat terealisir.

Secara terpisah Kasudin Bina Marga Jaksel, Agustio Ruhuseto mengatakan aspirasi warga terkait usulan trotoar di Jalan Nangka Raya sudah masuk dalam program kegiatan tahun ini dengan proses lelang. “Realisasi program kegiatan termasuk pembangunan trotoar di Jalan Nangka Raya masih menunggu penetapan APBD dan secepatnya akan dikerjakan setelah selesai proses lelang,” janji Agustio.

(rachmi/sir)

  • ROBET

    PAK KEMANA LAGI HARUS LAPOR ADA BANYAK BANGUNAN LIAR LOKASINYA DI DALAM PERUMAHAN TAMAN ALAMANDA KARANG SATRIA TAMBUN UTARA DI TENGAH PERUMAHAN, TADINYA LOKASI JALUR UNTUK LALU LINTAS UMUM YANG AKAN DI BANGUN PEMDA TAMBUN UTARA JALUR UTARA TAPI DIBIARKAN SAJA TIDAK DIURUS, SEKARANG SUDAH MENJAMUR BANGUNAN LIAR BUAT USAHA