Tuesday, 17 September 2019

Libur Panjang, 60 Ribu Kendaraan Padati Puncak

Sabtu, 4 April 2015 — 11:56 WIB

BOGOR (Pos Kota) –  Kawasan wisata Puncak masih menjadi primadona para wisatawan. Terbukti, pada libur panjang Paskah Sabtu (4/4), kawasan berhawa sejuk ini sudah kedatangan 60.000 kendaraan baik dari Jakarta maupun sekitarnya.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, hingga Sabtu siang, jalur puncak yang dipergunakan warga Jabotabek untuk berlibur sudah signifikan. Kemacetan pun mulai tampak sejak pintu keluar Tol Ciawi hingga Cisarua.

“Tercatat di gerbang tol (GT) keluar Ciawi, sudah mencapai 60.000 kendaraan mengarah ke Puncak,” kata AKP Bramastyo.  Menurut kasat, kepadatan kendaraan terpantau sejak Jumat (3/4) sore kemarin.

Menjelang malam, jalur mulai longgar. Namun memasuki Sabtu pagi, jumlah kendaraan terus meningkat hingga menembus angka 60.000 kendaraan. Jumlah jendaraan, perkirakan akan terus meningkat hingga sore nanti.

Di tempat terpisah, Kepala Operasional Shif Gerbang Tol Ciawi Darusalam, mengungkapkan, hingga menjelang siang, jumlah kendaraan yang keluar (exit) dari Tol Jagorawi mengarah ke Ciawi/Gadog mencapai 60.214 kendaraan.  Berbanding terbalik dengan kendaraan yang masuk, dari Ciawi menuju Jakarta melalui tol baru memasuki angka 32.562 kendaraan.

“Untuk kendaraan yang naik ke Puncak, jumlahnya naik sekitar 30 persen dari hari biasanya,” ungkapnya. Darusalam memprediksi, kepadatan kendaraan mayoritas plat B (Jakarta) menuju kawasan dengan hamparan perkebunan teh ini, akan terus meningkat hingga Sabtu sore.

“Antrean kendaraan sepanjang 3 kilometer sudah terlihat pada menjelang dan selepas gerbang tol. Puncak kepadatan diprediksi akan terjadi hari ini (Sabtu), dan besok (minggu) dipergunakan wisatawan untuk kembali ke Jakarta,” katanya. (yopi/yo)

  • Cktagors

    Sudah dibilang jangan kepuncak kalau libur panjang… ,masih aja susah masyarakat dibilangin.. ,dasar gak mau berubah.