Friday, 20 September 2019

Liga Spanyol

Gilas Granada, Ronaldo Cetak 5 Gol

Minggu, 5 April 2015 — 19:17 WIB
Ronaldo mengaku lebih hebat

Ronaldo mengaku lebih hebat

SPANYOL – Real Madrid menang telak 9-1 saat menjamu Granada di Santioago Bernabeu, Minggu (5/4) petang WIB. Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo mencetak penta gol hingga langsung menggeser bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai top skor La Liga.

Madrid mengawali laga dengan langsung menekan tamunya melalui crossing James yang diambil Benzema. Tapi tendangan pemain Prancis ini masih bisa dimentahkan kiper Oier.

Menit 25, Kroos menerobos lini belakang lalu mengoper bola ke BAle. Pemain Wales ini mengecoh Mainz lalu melepas tembakan merobek gawang lawan. Skor 1-0 untuk Madrid.

Terus dikritik, Ronaldo mengamuk. Ia mencetak hattrick dalam waktu delapan menit. Ia mencetak gol di menit 30 setelah menerima umpan terukur James. Enam menit kemudian, umpan silang yang dilepas Marcelo dipatahkan kiper Oier. Tapi bola rebound langsung disambar Ronaldo.

Hattrick tercipta menjelang babak pertama usai. Menerima umpan dari Bale, ia kembali membobol gawang tamunya. Turun minum, Madrid unggul 4-0.

Usai jeda, Madrid melanjutkan tekanannya. Tujuh menit kemudian, James melepas tendangan penjuru. Benzema menyambutnya dengan mengontrol bola menggunakan dada lalu melepas tendangan yang tak bisa ditahan Oier. Skor 5-0 untuk Madrid.

Tak puas dengan hattrick, Ronaldo mecetak gol keempat setelah mendapat umpan dari Bale. Dua menit kemudian, Benzema kembali mencetak gol setelah mendapat bola dari Arbeloa. Madrid unggul 7-0.

Namun di menit 74, Ibanez yang memanfaatkan kelengahan Ramos membuat Madrid gagal menorehkan clean sheet dengan mencetak gol ke gawang Casillas setelah ia mendapat umpan dari El Arabi. Kedudukan menjadi Madrid 7-1 Granada.

Menit 83, Modric melepas crossing yang gagal dipatahkan Oier. Mainz yang maju untuk menyapu malah membuat bola masuk gawangnya sendiri. Gol kelima Ronaldo dicetak di menit 89 setelah ia menyundul bola tendangan bebas Luca Modric. Hingga pertandingan usai, Madrid unggul 9-1.

Kemenangan ini membuat Madrid menipiskan jarak menjadi satu angka dan menempel ketat Barcelona yang ada di puncak klasmen sementara La Liga. Barca baru akan bertanding melawan Celta Vigo pada Senin (6/3) dini hari. Sementara buat Granada, kekalahan ini membuatnya bertahan di urutan 19 dengan 23 angka. (yp)