Thursday, 17 August 2017

PMI Dorong Pendonor Darah Gaya Hidup Modern

Minggu, 5 April 2015 — 10:50 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jakarta Utara, bertekad menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup manusia modern.

Untuk mewujudkan saat ini PMI gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah selain baik bagi tubuh dan kesehatan, juga bermanfaat bagi orang lain.

“Kami akan menjadikan donor darah ini sebagai sebagai gaya hidup modern. Untuk itu kita ajak keluarga kita untuk ikut mendonorkan darah. Karena dengan donor darah kita dan itu pahala juga,”kata Sabri Saiman di Kantor PMI Cabang Kota Jakarta Utara.

Diungkapkan oleh Sabri Sabri, manfaat donor darah ini sangat banyak, selain tubuhnya akan tetap sehat juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah. Sebab dengan dengan satu tetes darah sangat bisa berguna bagi yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhan darah masing-masing.

Maka dari itu pihaknya akan terus berupaya menjadikan PMI Cabang Kota Jakarta Utara bisa mengolah langsung darah dari para pendonor.

“Untuk mewujudkan hal itu, kita tinggal tunggu waktunya. Saya berharap ada dukungan dari seluruh masyarakat terutama warga Jakarta Utara dengan harapan program ini akan terwujud,”terang Sabri.

(wandi/sir)