Friday, 24 November 2017

Istri Jeremy Thomas Dilaporkan ke Polisi

Selasa, 7 April 2015 — 23:33 WIB
Jeremy Thomas bersama istri (ist)

Jeremy Thomas bersama istri (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Istri artis Jeremy Thomas, Ina Thomas, dilaporkan seorang model bernama Ara Alexander ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/4). Ina dilaporkan dengan dugaan  tindak pidana pengancaman dan pemerasan melalui media sosial.

“Hari ini kami melaporkan seseorang yang bernama Ina Indayanti, istrinya Jeremy Thomas karena telah melakukan tindak pidana pengancaman dan pemerasan melalui media sosial,” kata Firman Chandra, kuasa hukum Ara Alexander. Laporan itu sesuai dengan No. LP/442/IV/2014/Bareskrim

Firman menjelaskan, kasus berawal dari kasus penyerobotan sejumlah properti berupa tanah dan bangunan di Ubud, Bali, yang melibatkan Jeremy Thomas dengan suami Ara, WN Australia Patrick Alexander.

Semenjak Jeremy bersengketa dengan Patrick, Ina, dikatakan Firman, mulai menuliskan kalimat-kalimat yang dianggap bernada ancaman untuk Ara pada 2014 lalu. Firman mengatakan, pernyataan-pernyataan yang ditulis oleh Ina dalam akun media sosial Path telah merugikan kliennya secara psikis. Kendati pernah bersahabat sejak 2011, pihak Ara  mengancam untuk memerkarakan Ina dengan Pasal 369 KUHP jo pasal 29 jo pasal 45 UU ITE jo pasal 55 KUHP, dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Dari situ terjadi kasus pemerasan dan kami baru laporkan di tahun 2015. Makanya kami laporkan UU ITE dulu. Ancamannya (dari Ina) sejak tahun 2014, dan bukti-bukti sampai sekarang pun masih ada. Bisa dilihat lah di media sosial,” kata Firman.

Pihak kepolisian saat ini memang belum membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas laporan Ara tersebut. Namun, Firman berharap polisi bisa segera mengambil tindakan tegas.

Bukti-bukti potongan gambar penyataan Ina di Path yang ditunjukkan Firman, tak terdapat kata-kata bernada ancaman dan pemerasan. “Hati2!!!!…waspada penipuan pinjam uang dan modus arisan yg menjanjikan akan di bayar dengan aset Villa kirana ubud. menyambung apa yg d katakan Yun.. Apa yg kalian liat di foto ini fakta ini penandatanganan pbjb thn 2013 pd saat patrik baru keluar cipinang dan masuk rspp, nah coba di zoom dan di perhatikan deh… Maratul habibah si pacar bule itu yg ikut memfoto perjanjian pbjb bersama notaris… Siapa tuh??? Tuyul, makanya kalo mau bertindak mikir dulu pk otak,” tulis Ina. (adji)