Thursday, 24 August 2017

Turnamen Bulutangkis Singapura Terbuka

Indonesia Mengandalkan Ganda Putra & Campuran

Rabu, 8 April 2015 — 11:00 WIB
Foto-Pasangan ganda campuran Tontowi-Liliyana.

Foto-Pasangan ganda campuran Tontowi-Liliyana.

SINGAPURA (Pos Kota) – Pebulutangkis Indonesia ditargetkan merebut dua gelar juara melalui ganda putra dan ganda campuran pada turnamen OUE Singapure Terbuka 2015 di Singapore Indoor Stadium (SIS), 7-12 April ini.
Pada turnamen level super series memperebutkan total hadiah 300 ribu dolar AS ini, Indonesia masih mengandalkan sejumlah pemain senior dari Pelatnas Cipayung.

“Target di Singapura kami berpikir realistis saja. Sejauh ini Indonesia masih berharap melalui dua nomor, yaitu ganda putra dan ganda campuran, melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,” kata Rexy Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI

“Untuk Hendra/Ahsan, setelah menjadi juara di Malaysia kemarin, kami berharap mereka masih bisa mempertahankan fokusnya, dan kalau bisa kembali merebut juara. Sementara Tontowi/Liliyana meski kemarin kalah di semifinal, kami melihat hasil ini lebih baik dibanding dengan kekalahan mereka saat di All England kemarin, dengan lawan yang sama. Semoga ini bisa menjadi penyemangat mereka lagi untuk bisa juara di sini,” jelas Rexy.

Selain mengandalkan dua pemain utama Pelatnas Cipayung tersebut, Rexy mengatakan, ia berharap para pemain pelapis yang turun di turnamen ini bisa menunjukkan peningkatan dari penampilan sebelumnya di Malaysia Terbuka.

“Lebih jauh dari itu, kami juga berharap para pemain pelapis dan pemain muda juga bisa untuk kebolehan di sini. Di ganda campuran kami berharap Praveen Jordan/Debby Susanto,” ungkapnya.

TAMBAH PENGALAMAN
“Untuk ganda putri karena memang hanya mengirim satu pasangan, kami ingin mereka (Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani) bisa menambah pengalaman untuk bermain di level super series. Tunggal putri untuk Linda dan Bella yang langsung ke babak utama, semoga mereka bisa meraih poin sebanyak-banyaknya. Kami harapkan mereka bisa mencapai hasil yang lebih baik dari di Malaysia. Paling tidak mereka bisa ke perempat final,” tuntas Rexy.

Selain Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, tunggal putri juga diwakili Hanna Ramadini dan Lyanny Alessandra Mainaky. (junius/si)