Friday, 22 September 2017

Pengembangan Cipinang

Direktur Narkoba Mabes Polri Sidak ke Rutan Salemba

Jumat, 10 April 2015 — 15:17 WIB
Foto-Dir IV Narkoba sidak ke Rutan Salemba digrubuti wartawan.(Silaen)

Foto-Dir IV Narkoba sidak ke Rutan Salemba digrubuti wartawan.(Silaen)

CEMPAKA PUTIH (Pos Kota)- Direktur IV Narkoba Mabes Polri melakukan sidak narkoba ke Rutan Salemba Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (10/4) siang.

Petugas dari Mabes Polri pimpinan AKBP Kristian Siagian, bersama rekannya datang ke Rutan Salema sekitar pukul 14:00 wib, namun sebelum melakukan sidak Dir IV itu terlebih dulu melakukan razia mendadak ke LP Cipinang, Jakarta Timur.

Keterangan yang dihimpun, rombongan petugas Narkoba itu di LP Cipinang saat melakukan sidak berhasil menangkap satu petugas Lapas berinsial IR, dari dari tangan oknum petugas itu disita beberapa barang bukti berupa CC Four, jenis narkoba baru dari tangan petugas lapas tersebut.

Berawal dari tertangkapnya oknum itu lalu mengembang kalau barang bukti itu didapat dari Asiong alias Cecep penghuni Rutan Salemba, hari itu juga petugas narkoba segera melakukan sidak ke Rutan Salemba.

Petugas kepolisian dengan menggunakan mobil Kijang tiba di Rutan Salemba dengan pengawalan para sipir maupun Polsek Cempaka Putih. Menurut petugas Asiong yang ditahan itu punya pabrik shabu di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Selain pemilik barang haram, pria itu juga dikenal sebagai kaki tangan Fredi, terpidana mati yang saat ini sudah berada di Lapas Nusakambangan. Karena adanya sidak, puluhan pengunjung Napi lainnya terpaksa diurung untuk bezuk keluarganya.

“Pak ada apa ini, kok tiba-tiba kami dari kejahuan tidak boleh bezuk keluarga yang ditahan?” Setelah dijelaskan baru keluarga mengerti hingga akhirnya sabar menunggu.

(silaen/sir)