Sunday, 27 May 2018

Ingin Liburan ke Kepulauan Seribu

Angkot Tertabrak Terios, Sembilan Luka-luka

Sabtu, 11 April 2015 — 16:10 WIB
Korban tabrakan antara Terios dengan angkot dirawat di rumah sakit

Korban tabrakan antara Terios dengan angkot dirawat di rumah sakit

PENJARINGAN (Pos Kota) – Korban kecelakaan antara mobil Terios dengan angkot di Jalan Kopi, Tambora, Jakarta Barat mendapat perawatan intensif di IGD RS Atmajaya Pluit Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/4). Sedikitnya 9 dari 12 penumpang luka-luka  setelah angkot yang mereka tumpangi dihajar dari samping oleh Terios.

Ariska, 27 mengatakan, mereka ingin  liburan ke kawasan Kepulauan  Seribu. Rombongan korban berangkat dari kawasan Pasar Minggu menumpangi kereta api kemudian turun di Stasiun Kota. Di kawasan itu mereka lalu menyewa angkot tujuan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan. “Angkotnya kami sewa biar jangan ribet karena mau liburan ke Pulau Seribu,” kata Arsika.

Ketika angkot melintas di Jalan Malaka, dari samping melaju dengan kecepatan tinggi mobil Terios hingga tabrakan tidak dapat dihindarkan. Angkot berisi 12 penumpang terguling dan  penumpang sempat terlempar dari  angkot. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Pihak Satuan Lantas wilayah Jakarta Barat kemudian mengevakuasi  penumpang ke RS Atmajaya untuk mendapat perawatan sebagian besar mengalami luka di kepala, tangan dan kaki. Kesembilan korban yang dirawat adalah Asih, Selly, Asti, Ariska, Ganendra, Mahmudin, Indaryati, Ananda, Salsabila, Adinda Azyanti, M. Rasya, Aditya Wardana, dan Renny, merupakan warga Pasar Minggu.

Selain 12 penumpang di angkot,  penumpang Terios juga mengalami luka ringan. Pihak kepolisian masih melakukan pendataan sementara angkot dan mobil Terios diamankan di Satlantas wilayah Jakarta Barat. (ilham)