Monday, 19 November 2018

Naskah UN SLTA di DKI Jakarta Didistribusikan

Sabtu, 11 April 2015 — 10:59 WIB
Distribusi naskah UN tingkat SLTA di Jakarta. (ifand)

Distribusi naskah UN tingkat SLTA di Jakarta. (ifand)

PULOGADUNG (Pos Kota) – Senin (13/4) besok, seluruh siswa SMA dan SMK akan menggelar Ujian Nasional (UN). Pendistribusian naskah soal pun mulai dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, ke lima titik distribusi dan diteruskan ke 29 rayon yang tersebar di ibukota.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan, seluruh naskah itu baru saja tiba dari penerbitnya dari Percetakan PT Temprina Media. “Sabtu (11/4), ini naskah dari penerbit langsung kami kirim ke 5 titik distribusi. Masing-masing di SMAN 68 Jakarta Pusat, SMAN 70 Jakarta Selatan, SMKN 26 Jakarta Timur, SMAN 13 Jakarta Utara dan SMAN 78 Jakarta Barat,” katanya, saat pendistribusian soal UN di SMKN 26, Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurutnya, usai di distribusikan ke lima titik, naskah tersebut langsung dikirim ke 29 rayon. Seluruh naskah UN itu pun disegel rapat di setiap boksnya sehingga kerahasiaannya sangat terjaga. “Mobil pengangkut naskah juga digembok dan dikawal polisi mulai di percetakan hingga ke tangan siswa di sekolah,” ujar Arie.

Disebutkan Arie, pada tahun ini DKI akan menggelar dua jenis ujian. Yakni ujian konvensional dan ujian rintisan dengan sistem online. Dimana untuk DKI sendiri, sudah ada 30 sekolah yang siap melaksanakan ujian sistem  online. “Kami juga berharap pelaksanaan UN ini berjalan tertib, aman dan lancar. Tidak ada kendala sedikitpun,” ungkapnya.

Untuk jumlah peserta UN ini totalnya mencapai 130.098 peserta. Hal ini terdiri dari siswa SMA sebanyak 51.289 peserta, siswa paket C sebanyak 8.768 peserta, SMA Luar Biasa 69 peserta. Kemudian SMK 64.154 peserta, Madrasah Aliyah 5.780 peserta dan SMTK ada 38 peserta. (ifand/yo)