Sunday, 18 November 2018

Seribuan Peserta Ikuti Kontes Burung Kicau

Sabtu, 11 April 2015 — 10:05 WIB
*ist

*ist

SERPONG (Pos Kota) – Sekitar 1.200 ekor burung berkicau jenis murai batu, cucak rowo dan love bird dari berbagai kota akan mengikuti kontes lomba burung berkicau memperebutkan piala Walikota Cup 2015 di lapangan Parkir Kantor Samsat Bumi Serpong damai (BSD), Serpong, Minggu (12/4).

“Ratusan peserta atau pengemar burung berkicau dari berbagai kota di Indonesia menyatakan siap untuk datang dan mengikuti lomba burung berkicau yang pertama kali di adakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel),” kata kepala Bidang Peternakan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, SS. Nugraheni, kemarin.

Jumlah peserta yang mendaftar berasal dari Kota Tangsel, Tangerang, Kab. Tangerang, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Cianjur, Kota Depok, DKI Jakarta, Medan hingga Banjarmasin.

Nugraheni, menambahkan lomba burung berkicau memperebutkan piala Walikota Cup 2015 ini merupakan salah satu kegiatan untuk menghimpun penghobi atau pemelihara burung berkicau untuk dapat melestarikan dan menjaga kesehatan hewan peliharaannya.

Ini dilakukan untuk mencegah dan menghidari terjangkitnya penyakit flu burung, tuturnya walaupun sampai saat ini belum ada laporan berkaitan dengan masalah penyakit tersebut.

“Setiap burung yang akan dilombakan mendapatkan pemeriksaaan kesehatan yang dilakukan dokter hewan serta tim penilai berasal dari independen maupun BnR salah satu organisasi penghobi burung berkicau,” ujarnya. (anton/yo)