Thursday, 23 November 2017

PWI Purwakarta Gelar Bhakti Sosial

Minggu, 12 April 2015 — 22:50 WIB
PWI PWKT

PURWAKARTA (Pos Kota) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Purwakarta menggelar kegiatan sosial berupa sembako murah, pengobatan gratis dan pagelaran wayang golek bertempat di Kantor Desa Campaka, Purwakarta, kemarin. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 tingkat Purwakarta.

Ketua PWI Perwakilan Purwakarta Taufik Ilyas didampingi Ketua Panitia HPN ke 69 Tahun 2015, Dadi Suryadi, mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian jajaran pengurus dan anggota PWI Purwakarta. Apalagi, program semacam ini telah menjadi agenda rutin yang dilakukan PWI Purwakarta.

Taufik mengungkapkan,kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, RS Siloam Internasional dan Jasa Raharja Purwakarta.”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga baksos terselenggara sukses,”ujarnya.

Selain itu, juga diadakan pagelaran wayang golek dengan dalang Ki Sade yang juga merupakan anggota PWI Purwakarta. Pagelaran wayang golek dibuka oleh Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Haris Musa.

Sementara itu, Kepala Bidang KB Badan Keluarga Berencana dan Perlindungan Ibu Anak (BKBPIA) Purwakarta Asep Kusumayadi menyambut gembira suksesnya pelaksanaan bakti sosial PWI Purwakarta ini. Pasalnya, antusiasme warga yang datang ke lokasi acara sangat tinggi yang dibuktikan dengan jumlah peserta implan sebanyak 16 orang dan peserta IUD 16 orang.

“Ternyata wartawan yang selama ini kerap mengkritisi mampu berbuat sesuatu yang bisa membantu program pemerintah terutama dalam bidang keluarga berencana,” kata Asep.

Sunarsih, 50, warga Kampung Duren, Rt 04/14, Desa Campaka, mengaku gembira adanya kepedulian wartawan di Purwakarta kepada masyarakatnya. “Ternyata wartawan juga bisa berbuat baik untuk masyarakat,”pungkasnya. (dadan/d)