Thursday, 19 September 2019

Kurir Narkoba Mengaku Dikendalikan Penghuni Lapas Tangerang

Senin, 13 April 2015 — 17:21 WIB
Tersangka Onasiis (kaos hijau) digiring petugas

Tersangka Onasiis (kaos hijau) digiring petugas

SERANG (Pos Kota) – Kurir narkoba yang dikendalikan dari  Lapas Tangerang diringkus petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten. Tersangka Onasis, 35, yang nyaru sebagai kuli panglong ditangkap di Perumahan Sari Permai, Kasemen, Kota Serang, Minggu (12/4).

Onasis merupakan kaki tangan gembong narkoba di Lapas Tangerang bernama Riki. Onasis dihubungkan kepada Riki melalui Samsul, yang juga tahanan di lapas yang sama.

“Saya dapat nomor Riki dari saudara saya (Samsul) yang juga ditahan karena kasus narkoba,” ujar Onasis kepada wartawan di Kantor BNN Banten, Senin (13/4).

Kepada wartawan Onasis mengaku mendapat barang haram tersebut  tiga kali pengiriman setelah  komunikasi dengan Riki. Pengiriman pertama 200 gram, kiriman kedua 200 gram, dan kiriman ketiga 100 gram. “Saya dapat tiga kali pengiriman. Keuntungannya Rp15 juta,” paparnya.

Onasis mengakui bekerja sebagai kuli di panglong kayu di Kasemen, Kota Serang. Dari tangan tersangka polisi mengamankan shabu seberat 105,3 gram. “Saya terpaksa jadi pengedar shabu karena pendapatan dari kerja di panglong tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari,” aku Onasis. (haryono)