Wednesday, 26 September 2018

Pangdam Jaya Imbau Warga Jaga Kebersihan Ciliwung

Senin, 13 April 2015 — 13:42 WIB
Foto- Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo turun dari perahu karet saat menyisir Kali Ciliwung. (pendam jaya)

Foto- Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo turun dari perahu karet saat menyisir Kali Ciliwung. (pendam jaya)

JAKARTA (Pos Kota) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo SE didampingi Asintel, Aster, Asren, Danbrig 1/PIK, Dandim 0508/ Depok dan para Danramil meninjau kegiatan aksi bersih Sungai Ciliwung, di RT05 RW 14, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok.

Dengan menggunakan perahu karet Pangdam menyisir sungai Ciliwung mulai dari Jalan Juanda, hingga Palsi Gunung Selatan. Menurut Pangdam, Sungai Ciliwung merupakan anugrah Allah SWT karena itu harus dapat dimanfaatkan dengan baik dan patut dijaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah di sungai.

Selain itu, Pangdam meminta warga untuk turut serta membersihkan Sungai Ciliwung dengan mengambil sampah dan membakarnya kemudian memasukkan ke lubang tanah dan menimbunnya. Pangdam menambahkan, selama tahun 2015 program kita Ciliwung bersih dari sampah.

Masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai karena pihaknya akan menyediakan 19.000 tong sampah yang dibagikan ke masyarakat.

”Kita lengkapi tempat sampah sehingga yang tadinya warga buang sampah dari dapur buka jendela langsung ke ke sungai, sekarang buka pintu di depan rumahnya sudah ada drum. Buang di drum lalu petugas yang kita rekrut akan mengambilnya dan ke mengangkutnya ke lokasi penampungan sampah.”

”Harapan saya seluruh warga, siapa pun tanpa kecuali mari bersama-sama kita menjaga Sungai Ciliwung supaya bersih, indah dan bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya
Kapendam Jaya
Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo