Monday, 19 November 2018

Siswa dan Calon Mahasiswa Serbu Kantor Bazis Jaksel

Selasa, 14 April 2015 — 17:49 WIB
Beasiswa Bazis

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Ratusan siswa SMA sederajat dan mahasiswa strata 1 (S1) menyerbu kantor Walikota Jaksel untuk pendaftaran seleksi beasiswa dari Bazis setempat.

Tahun ini Bazis Jaksel akan memberikan beasiswa kepada 300 siswa dan 600 mahasiswa senilai Rp3 miliar lebih.  “Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan beasiswa dari Bazis Jaksel sehingga dapat meringankan beban orangtua,” kata Shinta Rahayu,22, mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kebayoran Lama, Selasa (14/4).

Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela menjelaskan pihaknya tahun ini akan menggelontorkan beasiswa untuk 300 siswa dan 600 mahasiswa yang berasal dari pengumpulan Zakat, In’faq dan Shadaqah (ZIS) tahun 2014 yang terkumpul Rp 29,6 miliar.

“Keseluruhan pengumpulan ZIS akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Lela di sela-sela pendaftaran seleksi beasiswa di kantor walikota Jaksel.

Ratusan siswa dan mahasiswa yang mendaftar harus melengkapi persyaratan yang ditentukan, mengikuti tes wawancara dan tes seleksi pada 22-23 April. Jika dinyatakan lulus akan mendapatkan bea siswa pada Juni.

Setiap siswa SMA sederajat akan mendapatkan beasiswa Rp3 juta selama 1 tahun dari tahun lalu Rp2,4 juta/siswa. Sedangkan untuk mahasiswa tahun ini naik Rp600.000 menjadi Rp3,6 juta/tahun.

Bantuan beasiswa lanjut Lela sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi pemerintah dalam menggali potensi umat serta untuk kepentingan umat itu sendiri dari masyarakat untuk masyarakat.

Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor menjelaskan peningkatan jumlah beasiswa karena pengumpulan ZIS Jaksel 2014 melesat dan melebihi target. Ia berharap pengumpulan ZIS tahun ini dan tahun-tahun mendatang juga dapat lebih meningkat supaya dapat lebih banyak lagi membantu para mustahik atau pihak yang berhak menerima. (Rachmi/d)

Teks foto:
Ratusan siswa SMA dan mahasiswa di Jaksel sedang menunggu pendaftaran beasiswa 2015 dari Bazis Jaksel. (Rachmi)