Thursday, 19 September 2019

Bocah Tunarungu Ditemukan Polsek Beji Depok

Rabu, 15 April 2015 — 7:41 WIB
Anak laki-laki yang diserahkan ke Polsek Beji.

Anak laki-laki yang diserahkan ke Polsek Beji.

DEPOK (Pos Kota) – Anak laki-laki berusia skeitar sembilan tahun ditemukan sedang menangis di Jalan Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Selasa (14/4) malam. Lantaran diduga merupakan anak hilang, warga setempat mengantarkan anak tersebut ke Polsek Beji.

Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan mengatakan, saat diketemukan anak tersebut tidak dapat bicara atau tunarungu. “Warga langsung yang menyerahkan kepada kita. Saat ditemukan bocah laki-laki tersebut sedang duduk di emperan jalan sambil menangis,”ujarnya kepada Pos Kota, Rabu (15/4) pagi.

Menurut Kanit, petugas kesulitan berkomunikasi dengan korban. Lantaran, saat diajak komunikasi korban selalu diam dan tidak mau bicara.

“Seperti anak tunarungu saja. Setiap kita tanya, tidak dijawab. Seperti orang linglung dan ketakutan,”katanya.

Adapun ciri-cirinya, mengenakan kaos biru , celana merah sebetis. “Ciri-ciri fisik berambut pendek potongan belah tengah, ada luka lecet di pelipis kanan diduga akibat terjatuh, kulit sawo matang, dan tidak mengenakan sendal alias telanjang kaki,”ungkap AKP Syah Johan.

Mantan Kanit Reskrim Sukmajaya ini menambahkan, bagi siapa ada kehilangan anak dengan  ciri-ciri yang telah disebutkan  agar mendatangi ke Polsek Beji. “Sekarang anak itu sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial Kota Depok ,”jelasnya. (Angga)