Friday, 21 September 2018

Unas ‘Online’ Belum Dimulai, yang ‘Error’ Malah Panitia

Rabu, 15 April 2015 — 6:16 WIB

KASIHAN benar bu guru Yantini, 45, dari Jombang (Jatim) ini. Jadi panitia Unas malah teraniaya. Bagaimana tidak, Unas online belum juga dilaksanakan, dia sendiri malah “error” duluan dengan suaminya. Gara-gara terlalu lama rapat persiapan Unas, Prapto, 50, marah-marah. Begitu pulang Yantini langsung ditempeleng, pleg, pleg.

Punya suami temperamental dan pencemburu tidaklah nyaman sama sekali. Hanya melihat istri ngobrol lama dengan lelaki lain, dianggap ada main. Ironisnya, saat istri mengklarifkasi suami malah tambah marah. Istri ditendang sampai kontal dan berkumur darah. Ke mana lagi jika tidak mengusung pasal KDRR ke polisi?

Prapto kelakuannya persis seperti itu. Dulu waktu remaja mendambakan istri canrtik. Ternyata berhasil. Tapi kebahagiaan itu hanya pada awalnya saja. Seterusnya yang berkecamuk justru rasa kawatir itrinya digondol orang. Jaman sekarang lho! Istri cantik ditinggal meleng sedikit bisa hamil akibat ulah PIL.

Kebetulan istri Prapto menjadi guru SMK di kota Jombang. Ini semakin memperbesar rasa khawatir suami. Sebab guru kan banyak bergaul dengan dunia luar, sehingga bisa saja sampai digauli seseorang.

Sehubungan dengan Unas online, beberapa hari lalu Yantini sibuk rapat mengadakan persiapan. Rapatnya molor, sehingga Prapto lewat HP ngebel melulu, minta segera pulang. Entah apa maksudnya, sebab jika hanya urusan makan, bukankah sudah ada pembantu yang masak.

“Istrimu bukan perempuan rumahan Mas, jadi sampeyan harus mengerti.” Kaya Yantini ketus pada suaminya.

Tiba di rumah sudah lepas magrib. Langsung saja Prapto marah-marah, menuduh istrinya pulang telat gara-gara ada urusan dengan PIL. Tentu saja Yantini jadi ikut marah juga. Eh, hasilnya malah: pleg, pleg, pleg, Bu Guru ini ditempeleng sampai KO. Dalam kondisi babak belur Bu Guru warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang ini mengadu ke Polres Jombang.

Kalau takut hilang, kurung saja pakai kurungan ayam di rumah. (BJ/Gunarso TS)

  • aboy

    kalau pengen istri selalu ada di rumah jangan suruh kerja bos.. ente yang kerja bos..