Saturday, 24 August 2019

Dikendalikan Dari Empat Lapas, Wanita Kurir Narkoba Dibekuk

Jumat, 17 April 2015 — 16:29 WIB
Dua wanita pengedar heroin tertangkap bersama 8 pria pengedar shabu di Polsek Cempaka Putih.(Silaen)

Dua wanita pengedar heroin tertangkap bersama 8 pria pengedar shabu di Polsek Cempaka Putih.(Silaen)

CEMPAKA PUTIH (Pos Kota)- Dua wanita jadi kurir narkoba dikendalikan dari empat LP (Lembaga Pemasyarakatan) dibekuk polisi di rumah kosan Jalan Kramat Jaya Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (16/4) dinihari. Daritangan wanita itu disita 6 gram heroin senilai Rp 1,2 miliar.

Tersangka Ny TH,37, tak berkutik ketika polisi pimpinan Panit Narkoba Polsek Cempaka Putih Iptu Rosyid dibekuk dan disita heroin. Oleh petugas wanita bertubuh seksi itu lalu dijebloskan ke penjara.

“Tersangka sudah dua tahun jadi kaki tangan pengedar putau yang dikendalikan dari LP Nusakambangan, LP Bulak Kapal, LP Cipinang dan Rutan Salemba,” tegas Kapolsek Cempaka Putih Kompol Taufiq Asri Mansyur.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, menuturkan tertangkapnya wanita jaringan pengedar narkoba itu berawal dari laporan masyarakat, yang menyebut wanita yang panggilan ‘Tante”, suka mengantar dan membawa bungkusan yang disinyalir  narkoba.

Polisi lalu membekuk wanita bertubuh kulit putih itu. Saat tas digeledah ditemukan ratusan gram shabu. Kini wanita beranak 4 itu diamankan berikut heroin.. Wanita ini mengaku barang laknat itu didapat dari AS alias Layur tinggal di Apartemen Kalibata, Jaksel.

“Setiap mau pengiriman barang, wanita ini baru melakukan setelah ada telepon dari Napi yang di Rutan maupub Lapas,” ujar Kapolsek Cempaka Putih Kompol Taufiq.

Sementara itu wanita berinsial SBI,25, alias Noni, juga ditangkap petugas dari kosan di Jalan Kramat Soka, Senen, disita 2 gram shabu dan 50 butir pil ekstasi. “Akibat perbuatan ke dua wanita itu mereka bisa terancam pasal 114 ayat 2 Sub psl 112 ayat 2 Jo psl 132 ayat 2 UU RI No.35 Thn 2009, dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun,”tegas Kapolsek Taufiq.

Delapan pria pengedar narkoba juga dibekuk polisi. Kini tersangka AS alias Ari,30, TP,39, ED,39, RA,36, TS,50, ES,32, PJ,26, dan SA alias Sugi,29, ditahan. “Pria yang ketangkap ini ada hubungannya dengan hasil razia yang dilakukan Mabes Polri dua minggu lalu di Rutan Salemba.

Mereka ternyata saling kenal dan masing-masing sudah mempunnyai jaringan di luar Jakarta. “Kami masih akan mengembangkan kasus ke 8 pria yang terjaring narkoba,” ujar Kompol Taufiq.(Silaen)