Wednesday, 21 November 2018

Disiapkan Pemerintah Lewat APBN

Rp 10 Miliar Untuk Angkut Motor Pemudik

Jumat, 17 April 2015 — 21:46 WIB
Pemudik gunakan sepeda motor bahayakan keselamatan

Pemudik gunakan sepeda motor bahayakan keselamatan

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah siapkan anggaran Rp5 miliar – Rp10 miliar untuk angkut mudik gratis sepeda motor tahun 2015 ini.

Dirjen Perkereta Apian.Kemenhub Hermanto Dwiatmoko menuturkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan tetap menyelenggarakan mudik gratis sepeda motor melalui kereta api (KA).l namun hanya untuk rute di Jawa saja.

“Kita sedang mengatur mekanismenya,” kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Hermanto.”Pemerintah melalui APBN tahun 2015 mngalokasikan dana antara Rp5 miliar sampai Rp10 miliar untuk mudik gratis sepeda motor ini.”

Dengan cara motor diangkut gratis diharapkan  masyarakat bisa tetap pulang mudik dengan selamat disamping akan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Sebab kata dirjen, dari tahun ke tahun korban kecelakaan mudik Lebaran paling banyak terjadi pada sepeda motor khususnya di pulau Jawa.

Sudah beberapa tahun ini pemerintah memfasilitasi dengan menyelenggarakan mudik gratis. Tidak hanya bagi manusianya saja tapi juga  mudik gartis sepeda motor dengan kereta api maupun bus dan motor diangkut menggunakan truk. (dwi)

  • sihabudin

    saya tunggu pendaftarannya