Wednesday, 25 April 2018

Real Madrid Terus Bayangi Barcelona Usai Menekuk Malaga 3-1

Minggu, 19 April 2015 — 5:41 WIB
Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol usai lesatkan satu gol ke gawang Malaga (reuters)

Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol usai lesatkan satu gol ke gawang Malaga (reuters)

MADRID- Berhasil menekuk Malaga 1-3, Real Madrid terus membayangi Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Pada laga yang dihelat  Santiago Bernabéu, Madrid, Minggu (19/4) Wib, gol Madrid diciptakan oleh Sergio Ramos pada menit ke -24,J. Rodríguez  menit ke – 69, dan Cristiano Ronaldo saat injury time. Sementara gol balasan Malaga tercipta pad amenit ke-71.

Dengan tambahan tiga angka dari 32 laga yang sudah dijalani, Real Madrid kini mengantungi 76 poin, dua angka lebih sedikit dari Barcelona yang sebelumnya menang 2-0 atas tamunya Valencia.

Sementara bagi Malaga di posisi ke tujuh dengan mengemas 46 poin semakin sulit menembus liga Europa.

Laga baru berjalan empat menit, Gareth Bale sudah ditarik keluar karena cedera. Dia digantikan oleh Javier Hernandez.Ketidak-hadiran Bale dan Benzema yang memang tidak dimaikan sejak awal karena cedera saat menghadapi Atletico Madrid, tampak membuat serangan  Real Madrid tidak tajam.

Dari tiga trio maut, tinggal Ronaldo yang berjuang sehingga pertandingan itu sendiri berjalan adem ayem di 15 menit pertama. Tak banyak kesempatan mencetak gol tercipta.

Malah justru tim tamu pada menit ke- 16, lewat Amrabat mengancam gawang Iker Casillas dengan tendangan kerasnya. Kiper Madrid tersebut masih mampu mengamankan gawangnya dan menghalau bola.

Dua menit berselang, giliran Carlos Kameni yang membuat penyelamatan penting dengan menepis bola sundulan Chicharito, yang menyambut umpan tendangan bebas Isco.

Di menit 24, Real Madrid bisa mencuri keunggulan. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo diteruskan Sergio Ramos untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, James Rodriguez melepas tendangan bagus ke gawang Malaga, tapi Kameni juga membuat penyelamatan penting untuk menghambat terciptanya gol.

Sergio Ramos kembali mencetak gol di menit 34. Hanya saja gol tersebut dianulir karena offside. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga turun minum dengan tim tuan rumah dalam situasi memimpin.

Tampil kurang mengesankan di 45 menit pertama, Real Madrid langsung menggebrak sejak awal di paruh kedua.

Tapi kans pertama malah dimiliki Malaga, dengan Amrabat melepas tendangan yang arahnya sedikit melebar dari gawang Casillas di menit 54.

Di menit 66, Real Madrid mendapat hadiah penalti. setelah Castillejo melanggar James Rodriguez di kotak terlarang.Ronaldo yang dipercaya mengeksekusi pinalti gagal karena bola membentur gawang.

Meski begitu, Madrid tetap bisa menambah keunggulan mereka setelah kerja sama apik lini depan Madrid dituntaskan dengan sempurna oleh James Rodriguez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 69.

Malaga merespon dengan gol balasan dua menit kemudian. Buruknya koordinasi pertahanan Madrid dimaksimalkan Rosales untuk melepas umpan silang ke kotak penalti dan disambut Juanmi, yang sama sekali tidak terkawal pemain belakang Madrid, dengan sundulan terukur tanpa bisa dibendung Casillas.

Ronaldo mencoba peruntungannya lagi lewat tendangan jarak jauh, tapi masih gagal. Baru di masa injury time usahanya membuahkan hasil kala ia meneruskan umpan Javier Hernandez dengan sontekan mudah. Real Madrid pun menang dengan skor 3-1.(B)