Tuesday, 25 September 2018

6 Penculik Pengusaha Ruang Pamer Mobil Ditangkap

Senin, 20 April 2015 — 13:57 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

JAKARTA (Pos Kota)- Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap enam orang yang diduga menculik Thalib Abbas.

Enam orang tersebut dicokok di dua tempat berbeda yakni wilayah Serang dan Pasar Minggu.
“Ya benar, ditangkap di Wilayah Serang dan Pasar Minggu tadi pagi,” kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Senin (20/4).

Informasi yang dihimpun penculikan terhadap pengusaha showroom (ruang pamer-red) mobil tersebut diduga dilatari masalah utang piutang antara korban dan pelaku.

“Korban memiliki utang sebesar Rp400 juta,” ujar satu sumber di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Thalib Abbas diculik oleh sekelompok orang yang tidak dikenal di rumahnya di Cluster de’Hill, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (14/4).

Sekelompok orang yang menculik tersebut kemudian meminta uang tebusan sebesar Rp 400 juta.

Pihak keluarga sendiri telah mentransfer uang sebesar Rp 25 juta ke rekening atas nama Muhammad Arifin Ilham. Diduga dari sanalah penyidik dapat menelusuri keberadaan para tersangka.
(yahya/sir)

  • jeruji

    nagih utang kok pake menculik segala… duit gak dpt… penjara iya.. coba klo menagih dengan benar dan sabar.. pasti gak di penjara

  • untung

    Kebobrokan hukum ,jika lewat pengadilan juga habis biaya besar dan uang tdk akan kembali ,memangnya pakai debt collector juga murah ?