Friday, 16 November 2018

Bang ini SMS siapa, Bang…?

Senin, 20 April 2015 — 5:47 WIB

BANG JALIL terbengong-bengong melihat SMS yang masuk di HP-nya; “Bang janji mau ketemuan. Aku sudah siap, Bang. Aku siap luar dalem!” Dan masih ada beberapa  SMS senada yang mengajak kencan dengan kata-kata nakal.

“Pak, SMS dari siapa Pak?” tanya sang istri yang ngintip SMS di layar HP sang suami.

“Bapak nggak tahu, Bu. Orang iseng aja kali?” ujar Bang Jalil, hati-hati.
“ Iseng, apa iseng?” sindir sang istri.

Apa boleh buat, Bang Jalil dengan sekuat tenaga menjelaskan pada sang istri. Itu benar SMS penawaran atau jualan seks yang dilakukan oleh para penjaja cinta. Bukan melalui SMS saja,tapi bisa lewat facebook, BBM, twitter dan banyak lagi jejaring sosial yang ada di lahan internet.
“Saya pikir dari simpenan Bapak?” kata sang istri sambil cemberut.

Bang Jalil tersenyum kecut. Kecurigaan sang istri adalah wajar. Banyak kasus sekarang ini yang melanda masyarakat karena mudahnya konunikasi. Orang  bisa saja melakukan transaksi apa saja, termasuk bisnis esek-esek.

Istri siapa sih, atau ibu rumah tangga yang mana, yang nggak was-was? Bukan saja was-was pada suaminya  terjebak dalam pelukan wanita muda cantik yang menggiurkan? Tapi, mereka juga takut, siapa tahu ada wanita yang menjual diri adalah anak, atau keluarga mereka? Siapa tahu? “ Duh, amit-amit jabang bayi, Bu. Jangan sampai keluarga kita ada yang terlibat,” ujar Bang Jalil seperti membaca pikiran sang istri.

“Iya, tapi Ibu kepingin lihat daftar hadir milik si cantik korban pembunuhan di kosan,” ujar istri Bang Jalil.

“Lho, Ibu mau ngapain?”  tanya  sang suami.

“ Siapa tahu ada nama Bapak di situ?” ujar sang istri, sambil mencibir. Bang Jalil yang lagi menyeruput kopi sampai tersedak. Huk,huk,huk!!!   – massoes