Monday, 19 November 2018

BPJS Ketenagakerjaan Targetkan Seluruh PNS di Purwakarta Jadi Peserta

Selasa, 21 April 2015 — 10:17 WIB

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kepala BPJS-TK Purwakarta Didi Sumardi menargetkan 2015 ini, seluruh PNS di Pemkab Purwakarta terdaftar di kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kab Purwakarta.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan Pak Sekda Purwakarta menyoal ini. Insya Allah mulai 1 Juli, seluruh PNS terdaftar di BPJS-TK,” ungkap Didi, diacara tabligh akbar yang diselenggarakan lembaganya bekerjasama Pemkab Purwakarta di Aula Kecamatan Sukatani.

Menurutnya, program BPJS-TK yang langsung turun ke desa-desa ini baru dilakukan di Purwakarta. Program saba desa BPJS TK Purwakarta akan terus dilakukan dalam upaya menjaring kepesertaan BPJS-TK disektor formal. “Para PNS ini, kalangan tenaga kerja sektor formal yang wajib mendapatkan perlindungan jaminan sosial seperti jaminan kesehatan,jaminan kematian dan jaminan hari tua. Kinerja para abdi negara ini cukup tinggi,”ujarnya.

Selain sektor formal, lanjut Didi, pihaknya juga menargetkan menjaring 11.000 orang pekerja informal. Saat ini, diakui dia, peserta BPJS-TK disektor informal ini baru terdaftar 1300 orang.

“Masih banyak pekerja informal yang belum mengetahui manfaat menjadi peserta BPJS-TK. Karena faktor inilah, kepesertaan BPJS-TK sektor tenaga kerja informal masih rendah,”kata Didi.

Camat Sukatani, Koyok menyambut baik program BPJS-TK Purwakarta yang ingin “memayungi” aparatur pemerintah dengan perlindungan jaminan sosial. “Dalam waktu dekat, saya akan mendaftarkan perangkat desa di 10 Kantor Desa di Sukatani ini. Mereka bekerja 24 jam. Jadi harus punya jaminan sosial,” pungkasnya.

(dadan/sir)