Monday, 01 May 2017

Ditinggal Kerja Jadi TKI, Istri Dikerjain Tetangga

Selasa, 21 April 2015 — 5:48 WIB
Dia April 20

INI skandal yang sudah klasik banget. Suaminya bekerja jadi TKI di Timur Tengah, Ny. Walginah, 39, malah kencan dengan PIL yang warga tetangga desa. Saat digerebek penduduk, keduanya memang dalam kondisi tidak berbuat. Tapi Gimanto, 42, secara jujur mengakui bahwa baru saja berhubungan intim.

Kisah tentang istri atau suami kesepian gara-gara pasangannya jadi TKI, sudah sering sekali masuk pemberitaan. Bukan saja aksi mesum, nyawa melayang gara-gara jadi TKI/TKW juga sudah sering terdengar. Tapi pemerintah tak pernah ada keberanian menyetop jadi eksportir babu-babu, karena menyadari belum bisa memberi pekerjaan layak bagi warga negaranya.

Sekarang terserahlah pada pribadi masing-masing, mampu atau tidak menjaga imannya sehingga si “imin” tidak ke mana-mana. Dan Ny. Walginah dari Kecamatan Panarukan, Situbondo, termasuk barisan wanita yang tipis iman itu. Tak tahan bertahun-tahun kedinginan, dia mencoba cari “anget-angetan” menurut gayanya sendiri. Bukan makan binteng jahe atau wedang beras kencur, tapi memasukkan PIL.

Sebetulnya Walginah bukan hanya pengidap “kedinginan”, tapi juga “gatel” akut. Soalnya sebelum suami berangkat jadi TKI, dia sudah suka main mata dengan Gimanto, yang tinggalnya cuma tetangga desa. Kapan mereka kenal, tidak ada catatan hariannya. Yang jelas mereka terus berkomunikasi lewat HP, mengirim pesan-pesan asmara.

Peluang keduanya menjadi semakin terbuka ketika Darman, 50, suami Walginah teken jadi TKI ke Arab Saudi. Mendengar rencana suaminya, Walginah senang bukan buatan. Maka dalam hatinya dia jadi bersuara macam Jusuf Kalla saat jadi Wapresnya SBY dulu, “Lebih cepat lebih baik.” Maksudnya, semakin cepat Darman berangkat ke Arab Saudi semakin baik, karena kesempatan ketemu Gimanto jadi semakin luas.

Dan benar saja, begitu suami berangkat, Gimanto mulai berani main ke rumah Walginah. Namanya sudah saling jatuh cinta, klimaksnya ke mana lagi kalau bukan hubungan intim sebagaimana layaknya suami istri. Dan sejak ada Gimanto, Walginah tidak lagi kesepian.

Enak bagi Walginah, tapi sangat tidak mengenakkan bagi para tetangga. Mereka mencurigai bahwa kunjungan Gimanto punya motif-motif politik tertentu. Logikanya saja, kenapa ketika masih ada suami Gimanto tak pernah muncul? Begitu Walginah ditinggal jadi TKI, Gimanto langsung jedal-jedul (datang melulu).

Beberapa malam lalu warga sepakat menggerebeknya. Saat didatangi warga ram-rame, keduanya tidak dalam posisi sedang berbuat. Mereka hanya duduk ngobrol di ruang tamu. Tapi saat diperiksa Pak RT Gimanto mengakui terus terang bahwa baru saja melakukan hubungan intim dengan Walginah. Nah, urusan pun diteruskan ke Pak Kades. Tapi karena Darman dari Arab memaafkan Gimanto asal dinikahi secara baik-baik, skandal itu tak diteruskan ke polisi.

Darman kayak Prabu Puntadewa saja, istri diganggu tidak marah. (Gunarso TS)

  • aboy

    bagus tuh jangan marah… wanita itu masih banyak di dunia ini… apalagi TKI di arab kan katanya gaji nya gede..nikah lagi aja.. semangat bro… hilang satu tumbuh seribu… hahahaha…

  • Taufik Hidayat

    Waw sungguh mulia & tinggi itu orang punya maqom. Ane salut deh….

  • http://redtube.com jim

    ada duit ada barang bung, kalo dia udah kaga mau lagi kenapa repot repot cari yang mudaan pasti bisa

  • tomas1000 Rimbasexss

    padahal bs dilaporkan itu, ada pasalnya soal perkawinan